BKSDM Mempawah Pastikan Tak Ada Unsur Saling Bantu dalam Seleksi CPNS


 Sebagian besar masyarakat yang ingin mengabdikan diri bekerja di lembaga pemerintah, masih menanti pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2021 khususnya di Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Mempawah Hermansyah menjelaskan, pihaknya masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


Sebelumnya sempat dijadwalkan pembukaan seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah Mei 2021.


Hermansyah mengatakan, seleksi CPNS di Mempawah akan dibuka setelah ada petunjuk dan arahan dari BKN Pusat. Baik formasi dan kuota yang akan dibutuhkan. Karena kebijakan dibukanya seleksi CPNS dan P3K ada di tingkat pusat.


“Untuk penerimaan CPNS  Insya Allah dijadwalkan tahun ini, direncanakan bulan Mei, tapi ternyata diundur. Dan kita belum pernah publikasikan terkait seleksi CPNS ini. Nanti kalau sudah ada petunjuk yang jelas dari pusat, maka akan kita publikasikan” katanya, Senin (28/6/2021).


Hermansyah mengimbau kepada calon peserta yang ingin ikut seleksi agar mempersiapkan diri belajar lebih awal. Karena ujian seleksi dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), tidak akan ada peluang saling membantu dan pegawai titipan. Melalui sistem ini, hasil ujian dapat dimonitor langsung oleh masyarakat saat peserta selesai mengerjakan soal ujian.


“Misalnya ada oknum yang ingin membantu jadi PNS, pasti lulus dan berbagai iming-iming lainnya, itu salah. Semua menggunakan tes komputer, jadi nilainya sudah jelas. Siapa yang nilainya terbaik, itulah yang masuk,” pungkasnya.

0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .