VAKSINASI MASSAL COVID 19 SELAMA 4 HARI BERTURUT TURUT





 KUBU RAYA, KALIMANTAN BARAT

22 JUNI 2021


PELAKSANAAN VAKSINASI INI BERLANGSUNG DI KANTOR BUPATI KUBU RAYA. DIAWALI APEL LAUNCING GERAK AKSI VAKSINASI MASSAL COVID 19 BERSAMA TENAGA KESEHATAN, TNI POLRI DAN FORKOPIMDA KABUPATEN KUBU RAYA.

SESUAI JADWAL YANG SUDAH DIBUAT, GERAK AKSI VAKSINASI MASSAL INI BERLANGSUNG SELAMA 4 HARI DARI TANGGAL 22-25 JUNI 2019. PADA HARI PERTAMA INI, PENDAFTAR MENCAPAI 1000 YANG MASUK MELALUI ONLINE DAN PENDAFTAR KE PELAYAN KESEHATAN KABUPATTEN. CALON PENERIMA VAKSIN DIARAHKAN UNTUK ANTRI DAN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN, YAKNI MEMAKAI MASKER DAN MENJAGA JARAK.

KEPALA DINAS KESEHATAN KABUPATEN KUBU RAYA, MARIJAN MENGATAKAN, PRIORITAS VAKSINASI INI UNTUK MENGEJAR CAPAIAN SASARAN BAGI KAUM LANSIA YANG ADA DI KUBU RAYA SERTA PELAYAN PUBLIK. TETAPI BAGI SELURUH WARGA YANG SUDAH MENDAFTAR JUGA AKAN DIIKUTKAN SEBAGAI PENERIMA VAKSIN. PARA MEDIS YANG MELAYANI PADA PROGRAM INI TERDIRI DARI TENAGA MEDIS DARI PUSKESMAS PUSKESMAS YANG ADA DIWILAYAH KABUPATEN KUBU RAYA.

BUPATI KUBU RAYA MUDA MAHENDRAWAN SAAT MENINJAU PELAKSNAAN MEMBUKA GELAR VAKSINASI MASSAL MENGHARAPKAN SELURUH WARGA KABUPATEN KUBU RAYA TURUT BERPARTISIPASI AKTIF UNTUK DIVAKSIN. KARENA SAMPAI SAAT INI, BELUM ADA KONFIRMASI DARI PENELITI TENTANG OBAT COVID 19. MAKA DARI ITU, SALAH SATU CARA UNTUK MENAMBAH IMUNITAS SEAIN MENJAGA POLA HIDUP SEHAT ADALAH DIVAKSIN.

“KITA BERHARAP, VAKSINASI MASSAL YANG DILANGSUNGKAN SELAMA EMPAT HARI DENGAN TARGET LEBIH KURANG 5000 PENERIMA VAKSIN, DAN AKAN KITA SAMBUNG LAGI HARI SENIN, SELASA DAN RABU. KARENA STOK VAKSIN KITA CUKUP YANG DIDUKUNG JUGA OLEH TNI POLRI”

MUDA MAHENDRAWAN MENAMBAHKAN, VAKSINASI INI SEBAGAI UPAYA MELINDUNGI DIRI SENDIRI DAN MELINDUNGI ORANG LAIN. SEHINGGA TERCIPTA KEKEBALAN KELOMPOK YANG DAPAT MENAMBAH PRODUKTIFITAS DILAPISAN MASYARAKAT. LEBIH JAUH MUDA MENNGHIMBAU, JIKA PUN SUDAH DIVAKSIN, DIHARUSKAN SETIAP WARGA MASYARAKAT TETAP MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN AGAR TERHINDAR DARI PENULARAN VIRUS CORONA.

“COVID INI BUKAN UNTUK DILAWAN DENGAN MENANTANG, TETAPI MENGHINDARINYA. CARANYA KITA HARUS DAPAT MENAVIGASI DIRI KITA, ORANG LAIN DAN KELUARGA KITA AGAR BERUSAHA MENJAUHI KERUMUNAN, TETAP GUNAKAN MASKER DAN MENJAUHKAN PIKIRAN PIKIRAN NEGATIF. AGAR IMUNITAS KITA BERTAMBAH”

PROGRAM VAKSINASI MASSAL INI JUGA SEBAGAI WUJUD DARI SLOGAN KEUNG BAKOL, BERSINERGI DENGAN SEMUA ELEMEN MASYARAKAT, TNI POLRI SERTA TOKOH MASYARAKAT.



0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .