Danlantamal XII Pontianak, Berangkatkan Calon Tamtama TNI Angkatan Laut Pantukhir di Malang

Sebanyak 23 orang calon Tamtama PK TNI Angkatan Laut Gelombang II Panda Pontianak, secara resmi dilepas oleh Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, (Senin, 26/07/2021).Pelepasan dari Mako Lantamal XII Pontianak Jl. Komyos Sudarso No. 1 untuk mengikuti pantukhir tingkat pusat di Malang Jawa Timur. Dari 23 calon Tamtama PK TNI Angkatan Laut yang diberangkatkan merupakan calon yang terbaik dan berhasil lulus dari beberapa tahapan seleksi yang telah dilaksanakan panitia daerah. Calon prajurit penegak hukum dan menjaga keamanan wilayah laut nusantara ini sudah melewati seleksi kesehatan 1, psikologi, kesamaptaan jasmani, kesehatan 2, mental ideologi dan administrasi serta berhasil bersaing dengan ratusan peserta lainnya.
Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman selaku ketua Panda Pontianak memberikan arahan pembekalan secara khusus kepada para calon, dalam rangka persiapan menghadapi seleksi lanjutan ditingkat pusat. Dalam arahannya yang digelar di gedung Mahalayati Lantamal XII Pontianak, Jenderal Bintang Satu dari Korps Marinir ini berpesan agar para calon tetap gigih berjuang. Karena seleksi yang dilaksanakan di Malang Jawa Timur akan lebih berat dari seleksi tingkat daerah.
"Perjuangan kalian melewati seleksi tingkat daerah dan bersaing dengan calon lain dari pontianak sangat berat, kalian berhasil melewatinya. Oleh karena itu kalian adalah yang terbaik dari kawan kawan kalian yang lain. Seleksi tingkat pusat nanti lebih berat dari seleksi yang telah kalian lalui, di Malang nanti kalian masih harus bersaing dengan peserta lain dari seluruh Indonesia, dimana mereka juga yang terbaik dari Panda mereka berasal. Tetap menjaga kesehatan, berdo'a dan jangan lupa minta restu kedua orang tua", tutur Andi Rukman.
Dia juga berharap kepada seluruh calon Tamtama PK TNI Angkatan Laut Gelombang II Panda Pontianak ini agar dapat lulus semua.
"Saya berharap seluruh calon dari Panda Pontianak tidak ada yang kembali dan diterima semua", tutup Danlantamal.

Penulis : Darius Tarigan




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .