Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, di Mako Lantamal XII Jl. Kom Yos Sudarso No. 01 Kota Pontianak menerima bantuan sosial untuk masyarakat Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang mengalami musibah banjir. Bantuan sosial yang diterima berupa beras sebanyak 50 karung (@ 40 kg) total 2.000 kg, Mie instan 150 karton (@ 40 bungkus) total 6000 bungkus yang berasal dari sumbangan  masyarakat Alumni PKN Jabodetabek  Kalbar. (Jum’at, 30/07/21).

Dalam sambutannya Komandan Lantamal XII menyampaikan, bantuan sosial yang diterimakan akan segera di distribusikan agar segera diterima oleh masyarakat terdampak banjir untuk dapat meringankan beban saudara saudara kita yang saat ini sedang mengalami musibah khususnya di  Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu. Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman juga mengucapkan terima kasih kepada Alumi PKN Jabodetabek Kalbar yang telah peduli kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir.

Selanjutnya bantuan diserahkan secara simbolis oleh Komandan Lantamal XII dari kepada perwakilan Alumni PKN Jabodetabek Kalbar Bapak Gunawan dan Bapak Bun Hong. Rencana bantuan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak pada hari Selasa (3/08/2021). 

Hadir dalam penyerahan bantuan Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Suhendro, S.AP.,M.Si., para Kadis dan Kasatker serta 2 orang perwakilan penerima bantuan. 


Penulis : Darius Tarigan