Sepadang Hill Bengkayang, Masuk Dalam Nominasi Kategori Dataran Tinggi Terpopuler di Indonesia

Menuju puncak bukit sepancong Kabupaten Bengkayang, harus melewati medan yang cukup ekstrim. Namun untuk mendukung kontestasi  Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2021, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE., M.M di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang Anita Darwis, SE serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bengkayang, melakukan pendakian bukit Sepadang Hill, 
untuk melihat langsung pemandangan indah dari ketinggian puncak bukit sepancong.
Sementara ini, destinasi wisata Sepadang Hill ini masuk nominasi 10 besar dalam Kontestasi Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2021 yang di daftarkan oleh Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkayang pada Kementerian Parawisata Republik Indonesia.

Tak kenal lelah Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis beserta rombongan berhasil mencapai puncak bukit sepancong dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam, (Jumat, 2 Juli 2021). Ketinggian bukit sepancong ini sekitar 500 mdpl, tidak terlalu tinggi namun aksesnya cukup menantang.
Sebagai perbandingan rata-rata waktu yang ditempuh bagi pendaki pemula sekitar 1 jam 30 menit.
Kawasan Wisata Sepadang Hill ini terletak di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung. Selama dalam pendakian, rombongan disuguhi kekayaan flora endemik hutan bengkayang, serta udara segar. Jika cuaca mendukung, dari atas bukit sepancong pengunjung akan disuguhi panorama lautan awan menyerupai permadani. Pada sore hari kolaborasi keindahan awan berbaur dengan bias cahaya matahari terbenam, menambah sensasi menikmati ciptaan yang maha kuasa.

Dari atas puncak bukit sepancong, Bupati Bengkayang dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat bengkayang khususnya dan Kalimantan Barat umumnya agar mendukung dan memenangkan Nominasi Anugerah Pesona Indonesia yakni nominasi kategori dataran tinggi terpopuler di Indonesia dan pemandangan yang indah. 
"Kita patut bersyukur objek Wisata Sepadang Hill masuk nominasi 10 besar, oleh karena itu semua lapisan masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam mendukungnya. Mulai dari kita dulu, keluarga dan sahabat, komunitas pencinta alam, penggiat lingkungan dan seluruhnyalah. Agar kita dapat meraih juara. Caranya cukup mudah melalui vote mengirimkan sms ke nomor yang sudah kita publikasikan. Itu saja ya, mudah kan," pinta bupati bengkayang.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Desa Cipta Karya Benjamin Celvin menyampaikan, dalam Vote Sepadang Hill ini sudah menduduki Urutan Ke-3 dari sejumlah Objek Wisata seluruh Indonesia. Ia menyampaikan keberhasilan Sepadang Hill bukanlah semata-mata keberhasilan dari desa ini saja, namun keberhasilan bersama masyarakat Kalimantan Barat terlebih khusus pemerintah Kabupaten Bengkayang.

Cara mengikuti vote :
Ketik SMS dengan Ketik API10G kirim ke 99386.























Penulis : Darius Tarigan

0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .