TNI AL Lantamal XII kembali menggelar serbuan Vaksin terhadap masyarakat Pemangkat Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.

Keberangkatan tim vaksinator dari Mako Lantamal XII Jl. Kom Yos Sudarso  No. 1 Jeruju Kota Pontianak menuju Pemangkat dipimpin langsung Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, (Rabu, 28/7/2021).

Serbuan vaksinasi kali ini diselenggarakan atas kerjasama Lantamal XII dengan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pemangkat dan sebagai penggungjawab dikendalikan oleh Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros.

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman dalam apel kesiapan dan pelepasan tim serbuan vaksinasi mengatakan, kegiatan itu yang akan di gelar di Pemangkat pada hari Kamis (29/07/2021). Serbuan ini merupakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat maritim ke dua kalinya di Pemangkat. Karena sebelumnya juga sudah di laksanakan ditempat yang sama pada tanggal 2 Juli 2021.

Danlantamal juga menyampaikan bahwa serbuan vaksin untuk masyarakat maritim yang dilakukan di Wilayah kerja Lantamal XII Pontianak merupakan implementasi arahan dari pimpinan TNI AL, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran dalam menyukseskan program pemerintah, guna mencegah penyebaran virus corona dan meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Indonesia dengan capaian sasaran 1 Juta vaksin perhari.

Keberangkatan rombongan ke Pemangkat menggunakan kendaraan Bus dan Truck TNI AL dengan pengawalan Mobil Patroli Pomal Lantamal XII menuju lokasi vaksinasi di Kantor PPN Pemangkat yang berada di Jln. Pelabuhan Desa Penjajab Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas dengan waktu tempuh kurang lebih 5 jam perjalanan.

Penulis : Darius Tarigan