Ambulance dan Oksigen Konsentrator Tiba di RS Pemangkat



Setelah menerima secara simbolis bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk Pemda Sambas  yang berlangsung di Pendopo Gubernur Kalbar beberapa hari sebelumnya, sesuai pernyataannya Bupati Sambas langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat, Selasa (31/08/2021).


“Selain satu unit ambulance kita juga dapat oksigen konsentrator dua unit. Bantuan ini berasal dari APBD Provinsi Kalbar. Alhamdulilah Sambas salah satu dari sepuluh kabupaten yang dapat bantuan. Ada empat kabupaten yang belum dapat. Jadi kita harus bersyukur,” ujarnya,  

 

Satono mengatakan, bantuan yang diberikan ini agar dapat dimaksimalkan untuk penanganan Covid-19 di Sambas. Dia berpesan agar ambulance khusus pasien infeksius tersebut di jaga dan dirawat dengan baik agar umurnya panjang.


“Jadi kemarin Pak Gubernur Sutarmidji bilang ke saya, bahwa ambulance dan oksigen konsentrator ini mahal harganya. Jadi tolong jangan disia-siakan, jagalah dengan baik. Karena begitu diserahterimakan, barang ini langsung beroperasional,” katanya.


Bantuan tersebut kata Satono, sebagai bentuk perhatian Pemprov Kalbar dalam rangka mensukseskan Program Prosesar (Program Sehat Satono-Rofi). Di masa pandemi Covid-19 sekarang sambung dia, semua stakeholder tidak boleh lengah dalam penanganannya. 


“Harus ada laporan rutin ya, dari setiap direktur rumah sakit. Alhamdulilah saat ini tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di bawah 20 persen. Jangan sampai lengah, karena Pak Gubernur selalu bertanya,” katanya.


Sumber : Humas Kab. Sambas









0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .