Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman selaku Pembina Jalasenastri Korcab XII DJA I, didampingi Ketua Korcab XII DJA I Ny. Noni Andi Rukman mengikuti  acara peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Jalasenastri Tahun 2021, yang dilaksanakan di Mako Lantamal XII Jl. Komyos Jeruju No 1 Kota Pontianak Kalimantan Barat, Jumat (27/08/2021).


Dalam kesempatan tersebut Danlantamal XII selaku Pembina Jalasenastri Korcab XII DJA I, membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono. Dalam sambutannya Kasal mengajak untuk memanjatkan Puji dan Syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunianya sehinga kita masih bisa menghadiri acara peringatan HUT ke 75 Jalasenastri Tahun 2021 dalam keadaan sehat wal afi'at di masa Pandemi Covid-19 ini.




Peringatan HUT Jalasenastri ke 75 ini masih dalam masa Pandemi Covid 19 yang telah bedampak pada tatanan kehidupan sosial bermasyarakat seperti yang semua kita rasakan bersama, oleh karena itu kita wajib mendukung kebijakan pemerintah dan melindungi diri serta keluarga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus  mata rantai penyebaran virus corona.


“Hakikat seorang anggota Jalasenastri sebagai tiang dalam keluarga yang bahagia, seorang anggota jalasenastri juga merupakan pilar utama Bangsa akan mencetak generasi muda yang berkualitas. Peran sentral dan strategis Jalasenastri tersebut merupakan suatu tantangan bagi Jalasenastri sebagai organisasi dinas ekstra struktural, untuk dapat menyelaraskan dan menyeimbangkan, maka besar harapan saya selaku pimpinan TNI Angkatan Laut, organisasi Jalasenastri dapat mendukung suami dalam pengabdiannya kepada Negara, dapat mewujudkan suasana kekeluargaan diantara anggota Jalasenastri dan dapat meningkatkan kualitas anggotanya serta untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga anggotanya”, demikian ujar Kasal dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.



Sebelum mengakhiri sambutannya Kasal menyampaikan Selamat Ulang Tahun yang ke 75 Jalasenastri Tahun 2021 kepada segenap Anggota Jalasenastri dimanapun berada, semoga segala pengabdian Jalasenastri dalam mensejahterakan keluarga Angkatan Laut dapat mendorong terwujudnya Indonesia maju.


“Membangun Negara menuju Indonesia Maju membutuhkan sentuhan dan kasih sayang seorang ibu didalam sebuah keluarga. Semunya berawal dari Rumah! Semuanya berawal dari Keluarga! Untuk itu perjuangan dan pengorbanan seorang istri yang juga sekaligus seorang ibu, anggota Jalasenastri sama mulianya dengan seorang prajurit laut dapat mendorong terwujudnya Indonesia maju", katanya mengakhiri sambutan.


Kegiatan juga di hadiri oleh Wadan Lantamal XII, Para Asisten, Ka. Kuwil Dansatrol, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII.


Sumber : Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I