Fakultas Hukum UPB Pontianak Pertama mendapat Akreditasi “A” di Kalimantan

 


Universitas Panca Bhakti Pontianak merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang sudah cukup lama berkiprah menciptakan sumber daya manusia yang handal. Pada tahun ini sudah terlihat megah dengan tampilan Gedung Auditoriumnya yang baru. Gedung Auditorium Universitas Panca Bhakti Pontianak ini tetap membawa nuansa kuning, sesuai dengan trendnya yang dikenal dengan sebutan kampus kuning. Universitas Panca Bhakti Pontianak sendiri memiliki empat fakultas, yakni fakultas hukum, fakultas Teknik, fakultas pertanian dan fakultas ekonomi.

 

Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak merupakan fakultas hukum pertama  di wilayah kalimantan yang mendapat akreditasi – A pada pada tahun 2020 yang lalu. Hal tersebut merupakan satu kebanggaan bagi para dosen dan mahasiswa yang menimba ilmu di fakultas hukum tersebut. Dari predikat akreditasi – A tersebut tentunya harus diikuti dengan komitmen untuk tetap meningkatkan kualitas perkuliahan  dan lulusan. Dilihat dari minat calon mahasiswa yang mendaftar untuk kuliah di fakultas hukum UPB Pontianak tahun 2021 ini juga terus meningkat. Hingga 27 agustus 2021 jumlah mahasiswa sudah terdaftar sebanyak 4 kelas pagi, 1 kelas sore dan 2 kelas malam.



 

Dekan fakultas hukum UPB Pontianak, Henny Damaryanti, S.H.,M.Hum menjelaskan, dalam penerimaan mahasiswa baru yang ditutup 6 september 2021. Fakultas hukum UPB Pontianak juga menerima mahasiswa pindahan dari universitas lain. Tetapi sesuai dengan peraturan yang ada dan untuk menjaga penilaian akreditasi dan kualitas lulusan, pihaknya tetap selektif dalam menjaring mahasiswa pindahan tersebut. Selain membatasi jumlah, pihaknya juga tidak akan menerima mahasiwa pindahan yang sudah mendekati atau bahkan sudah drop out (DO).


“Alhamudlilah fakultas hukum UPB Pontianak sudah mendapatkan akreditasi A tahun 2020 ya, ini semua hasil kerja keras tim sehingga membuahkan hasil. Mengenai penerimaan mahasiswa baru, kami mensyukuri karena sejak mendapatkan akreditasi A mahasiswa yang mendaftar dan melakukan registrasi sangat meningkat. Termasuk juga mahasiswa-mahasiswa yang ingin melakukan studi lanjut atau pindahan untuk melanjutkan studi di fakultas hukum UPB Pontianak”, kata Henny Damaryanti, Jumat, (27/8/2021).




Ia menambahkan, salah satu yang diungulkan fakultas hukum UPB Pontianak yaitu bidang hukum acara. Hal itu dibuktikan dengan prestasi sejumlah mahasiswa ketika mengikuti lomba baik tingkat daerah maupun tingkat nasinal, diantaranya lomba debat hukum, pradilan semu serta predikat legal opinian terbaik  yang mampu menyisihkan mahasiswa dari perguruan tinggi ternama di Indonesia.

 

Penulis : Darius Tarigan



0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .