Jaga Kebugaran, Pangdam XII/Tpr Bersepeda di Daerah Latihan Puslatpur Kodiklatad


Ditengah kesibukan mendampingi Prajuritnya yang sedang melaksanakan latihan YTP Yonif R 641/Beruang, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama pejabat lainnya tetap melaksanakan olahraga di area Puslatpur Kodiklatad, Oku Timur, Minggu (29/8/2021).


Olahraga kali ini diisi dengan melaksanakan bersepeda mengelilingi area Puslatpur. Bersepeda merupakan olahraga mudah dan murah untuk menunjang kebugaran tubuh. Terlebih saat ini masa pandemi covid-19 belum berakhir, sehingga menjaga kebugaran sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh. Olahraga bersepeda ini juga sudah menjadi kebiasaan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad beserta jajaran Kodam XII/Tanjungpura saat berada di Kota Pontianak untuk menggaungkan olahraga bersepeda dan ramah lingkungan. 



Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Purwanasari, S.Sos., menjelaskan, kegiatan berolahraga harus tetap dilaksanakan oleh setiap Prajurit. Agar tubuh selalu sehat dan bugar.


"Apalagi menghadapi latihan, kondisi kesehatan personel harus dijaga. Meskipun di medan latihan kita tetap bisa melaksanakan dengan olahraga ringan," terangnya. 


Selanjutnya mengatakan, terlebih dalam situasi pandemi seperti saat sekarang ini, olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh.


"Tidak perlu olahraga mahal, dengan bersepeda sudah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Sehingga kita terhindar dari Covid-19," tutupnya.


Penulis : Darius Tarigan



0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .