Kuker Pangkoopsau I di Lanud Had

Kunjungan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (koopsau I) Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M di Lanud Harry Hadisoemantri (Had) disambut langsung Danlanud Had Letkol Pnb Firmandes Pasaribu, S.T.,M.Han., Ketua PIA lanud Had Ny. Tanty Firmandes Pasaribu dan pejabat list A lanud Had di baseops lanud Had, kecamatan Sanggau Ledo, kab. Bengkayang, Kalimantan Barat. Rabu, (18/8/2021).

Kedatangan pangkoopsau I di Lanud Had setelah sukses melaksanakan landing perdana menggunakan pesawat jenis Cassa NC 212 dari Skadron 4 di bandara Liku, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Setelah itu, untuk silaturahmi Pangkoopsau I melanjutkan perjalanan menuju lanud Had yang berada di Sanggau Ledo dengan menggunakan Helikopter SA-330 dari Skadron 8 yang dipiloti oleh Kapten Pnb Fajar Dwi Budiarto dan Co-pilot Lettu Pnb Bagus Aryanto.

Setelah turun dari Helikopter SA-330 Danlanud Had memberikan laporan kepada pangkoopsau I dan mengalungkan shaal tenun dayak sebagai tamu kehormatan, selanjutnya Pangkoopsau I disambut dengan tarian dayak kanayatn dari sanggar tari OMK Sanggau Ledo, kemudian pangkoopsau I diberikan sebilah mandau untuk menebas bambu sampai terpotong, hal itu dilaksanakan sesuai adat masyarakat dayak.

Pangkoopsau I didampingi danlanud meninjau proyek Bangfas 2021 kantor penerangan dan perpustakaan (pentak) Lanud Had serta TK Angkasa yang letaknya masih didalam Lanud.

Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M mengungkapkan rasa bangga kepada personil TNI AU yang bertugas didaerah perbatasan Indonesia - Malaysia dalam menjaga kedaulatan NKRI. Untuk itu Pangkoopsau I mendukung pengajuan kebutuhan yang diperlukan pangkalan untuk kelancaran tugas-tugas yang diemban.

Diwaktu yang sama, danlanud Firmandes Pasaribu, S.T.,M.Han menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kedatangan pangkoopsau I markas Lanud Had Sanggau Ledo, Bengkayang. Ditengah kesibukan pangkoops I yang begitu padat masih menyempatkan silaturahmi. Hal ini memberikan arti yang monumental bagi warga lanud Had. Terlebih kedatangan pejabat tinggi TNI AU ini masih dalam nuansa memperingati ke 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.


_Penulis : Darius Tarigan_





















0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .