Lantamal XII kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi yang diselenggaraan dalam rangka menyambut HUT Jalasenastri ke 75 tahun 2021 untuk masyarakat maritim. Kegiatan ini melibatkan ibu-ibu Jalasenastri dari Korcab XII DJA I bergabung dalam tim Vaksinator di Mako Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak Kalimantan Barat, Jumat (20/08/2021). 

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Dr. Firdaus Zar'in, ketua Korcab XII DJA I Ny. Noni Andi Rukman dan Pejabat Utama Lantamal XII, disela-sela aktivitasnya melakukan peninjauan langsung di tempat pelaksanaan, dimana terlihat antusias warga masyarakat yang ada disekitar Mako Lantamal XII, bahkan ada sebagian masyarakat yang melintas di Jl. Komyos Sudarso turut menghentikan kendaraannya guna mendapatkan Vaksin Covid-19. 

Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini di bawah koordinator Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp. Pros., yang melibatkan seluruh Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai harapan. Tanggapan masyarakat terhadap kegiatan ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL khususnya Lantamal XII Pontianak, sudah memfasilitasi pelaksanaan Vaksin Covid-19, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh meninggalkan rumah untuk mendapatkan pelayanan Vaksin terutama vaksin dosis kedua. 

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa "Pada hari ini Lantamal XII Pontianak menyediakan 60 Vial vaksi atau 600 dosis vaksin jenis Sinovac, dan kedepan Lantamal XII akan terus melaksanakan serbuan Vaksin Covid-19 di wilayah Kalimantan sehingga pandemi ini boleh segera berakhir. “ Demikian ungkap Danlantamal saat diwawancarai awak media". 

"Selain itu vaksin yang dilaksanakan juga dalam rangka menyambut HUT Jalasenastri ke 75 tahun 2021 sehingga kegiatan ini juga melibatkan ibu ibu Jalasenastri dari Korcab XII DJA I. Kedepan Lantamal XII akan melaksanakan Vaksinasi terhadap Masyarakat Nelayan yang tinggal di pesisir maupun pulau-pulau yang ada di wilayah Kalimantan Barat, sehingga semua masyarakat maritim terutama nelayan segera mendapatkan Vaksin Covid-19, “ Demikian ungkap beliau. 

Dari 60 Vial atau 600 dosis vaksin yang di targetkan pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kali ini sudah disuntikan sebanyak 460 dosis vaksin kepada masyarakat penerima vaksin dosis kedua yang datang ke Mako Lantamal XII dan berjalan lancar tanpa adanya kendala.


Sumber : Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I