Nakes Lanud Had Terima Vaksin Tahap Ketiga - Moderna



Sesuai dengan surat edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.02.01/I/1919/2021 tentang vaksinasi dosis ketiga bagi seluruh tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang menggelar vaksinasi tahap ketiga untuk tenaga kesehatan.


Pada kegiatan vaksinasi tahap ketiga ini menggunakan vaksin moderna dan diikuti oleh 59 orang. Vaksinasi untuk nakes ini berlangsung di aula Husada Puskesmas Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Rabu, (25/08/2021).


Tenaga kesehatan yang menerima vaksin moderna asal amerika tersebut, terdiri dari nakes puskesmas kecamatan Sanggau Ledo sebanyak 25 orang, nakes puskesmas kecamatan tujuh belas sebanyak 32 orang dan nakes Lanud Harry Hadisoemantri sebanyak 2 orang.


Salah satu tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksin moderna ini mengatakan bahwa, vaksin dosis ketiga ini sangat penting bagi tenaga kesehatan. Karena tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang menangani pasien terkonfirmasi covid-19.


"Untuk saat ini, vaksin dosis ketiga (booster) moderna hanya diberikan kepada tenaga kesehatan untuk memperkuat daya tahan tubuh, karena saat ini tenaga Kesehatan rentan dengan pasien Covid-19, ’’ujarnya.

 

Pada pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga tersebut, juga  dihadiri oleh kepala puskesmas tujuh belas, kapolsek Sanggau Ledo dan Babinpotdirga Lanud Had.


Penulis : Darius Tarigan
















0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .