PANITIA DAERAH PONTIANAK PENERIMAAN CABA PRIA/WANITA DAN TAMTAMA GELOMBANG II TAHUN 2021 UMUMKAN HASIL TEST KESEHATAN TAHAP 1



Komandan Lantamal XII Brigjen TNI Andi Rukman, sebagai Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal XII Pontianak,  Rabu (25/08/2021) Pukul 18.30 WIB  s.d 19.40 WIB, hadir dalam pengumuman Test Kesehatan Tahap I, terhadap Calon Bintara Wanita, Bintara Pria dan Tamtama PK TNI AL, gelombang II TA. 2021, oleh Sekretaris Panda di Mako Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak Kalimantan Barat,  


Sebelum Test Kesehatan Tahap Pertama dilaksanakan, Danlantamal  selaku Ketua  Panda Pontianak, mengatakan bahwa para peserta agar  mempersiapan diri baik fisik, mental, kesehatan dan adminsitrasi  seperti  akte kelahiran, ijazah, skck, surat keterangan bebas narkoba, dalam menghadapi rangkaian test yang akan dilaksanakan, beliau juga menambahkan bahwa selama mengikuti test para calon peserta tidak dipungut biaya serta hindari penipuan apabila ada oknum tertentu yang memanfaatkannya. 

  

Saat ini  TNI AL telah membuka peluang yang cukup besar dan mengutamakan bagi putra putri daerah untuk bisa masuk menjadi Bintara dan tamtama TNI AL.Test yang dilaksanakan ini merupakan syarat utama bagi para Calon Siswa untuk dapat mengikuti test tahap pertama dan akan berlanjut pada tahapan test berikutnya, “ Demikian ujar Danlantamal XII. 


Selain itu juga Ketua Pantia Panda, menyampaikan bagi yang tidak Lulus dalam Test Kesehatan Tahap Pertama ini, dapat menanyakan langsung kepada panitia kenapa ybs tidak lolos, gagalnya dimana ? biar nanti dalam penerimaan Calon TNI AL  selanjutnya dapat memperbaiki diri lebih baik lagi, dan tentunya semakin siap untuk ikut bersaing dengan pendaftar lainnya. 


Adapun Total Pendaftar Caba Pria / Caba Wan dan Cata PK TNI AL untuk Gelombang 2 TA. 2021 di Panda Pontianak sejumlah 235 orang, dan yang lulus pada Test Kesehatan Tahap Pertama ini sejumlah 120 orang terdiri dari Caba Pria 69 orang, Caba Wanita 12 orang dan Cata sejumlah 39 orang.  Selanjutnya mereka akan melanjutkan pada Test Tahap berikutnya yaitu Test Kesamaptaan Jasmani yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (28/08/2021).



Sumber : Dinas Penerangan Lantamal XII, Koarmada I




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .