Puskesmas Kecamatan Sejangkung dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan RI

 


Bupati Sambas, Satono melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat  (Puskesmas) Kecamatan Sejangkung. Dia berharap gedung baru Puskesmas tersebut dikerjakan sesuai perencanaan oleh kontraktor pelaksana sehingga membawa manfaat yang besar bagi masyarakat.


“Kepada panitia pelaksana, Dinas Kesehatan sebagai leading sektornya dan kontraktor pelaksananya, harapan saya bangunan ini harus dikerjakan sesuai dengan perencanaan, agar manfaatnya dirasakan masyarakat banyak,” kata Bupati Satono.

“Kalau dikerjakan tidak sesuai perencanaan maka akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, ini poin paling penting dan tolong di catat,” sambungnya.


Satono mengatakan, pembangunan gedung baru Puskesmas Sejangkung itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan RI. Dia menegaskan, adanya pembangunan tersebut merupakan dukungan pemerintah pusat terhadap visi misi Sambas Berkemajuan Satono-Rofi.

“Salah satu visi misi Sambas Berkemajuan adalah peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan. Ini adalah bentuk keseriusan pemerintah dalam menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” katanya.


Dua tahun lalu kata Satono, kegiatan pembangunan itu sempat direncanakan. Namun karena sesuatu dan lain hal akhirnya ditunda dan baru bisa direalisasikan tahun ini. Untuk itu dia mengatakan masyarakat Sejangkung patut bersyukur.

Lebih jauh Satono mengatakan, tepat pada tanggal 17 Agustus 2021 selesai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kantor Bupati Sambas besok, akan diluncurkan program strategis Satono-Rofi yakni berobat gratis khusus kelas III di seluruh rumah sakit pemerintah Kabupaten Sambas.

“Program strategis berobat gratis bagi warga tidak mampu dan belum terakomodir BPJS PBI itu akan kita luncurkan besok, InsyaAllah kalau tidak ada halangan saya akan penuhi janji kampanye saya. Karena kesehatan adalah kebutuhan dasar masyarkat,” katanya.


Sumber : Humas Kab. Sambas






0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .