Sambas Terima Bantuan Ambulans



Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menyerahkan 12 mobil Ambulans Transport Infeksius dan Oxygen Concentrator kepada pemerintah daerah (Pemda). Salah satu dari 12 bantuan itu diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sambas. Penyerahan dilaksanakan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Pintianak, Senin (30/8/2021).


Bupati Sambas, Satono mengapresiasi bantuan ambulans diberikan pemerintah Provinsi Kalbar kepada Pemda. Karena dari bantuan ini dapat mengimplementasikan program sehat Satono dan Rofi (Prosesar) dalam membangun Sambas berkemajuan.
“Bantuan ini, kita harapkan akan meningkatkan pelayanan kesehatan kita kepada masyarakat,” ucap Bupati Sambas, Satono kepada media.


Selanjutnya bantuan ini akan segera diserahkan ke rumah sakit Sambas untuk dioperasionalkan. Satono memastikan akan terus memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.


Ditempat yang sama, Gubernur Sutarmidji mengatakan ada 12 daerah yang mendapatkan bantuan ambulans transport infeksius. Yakni Kabupaten Sambas, Bengkayang, Melawi, Sekadau, Sanggau, Ketapang, Mempawah, Landak, Kubu Raya, dan Pontianak.


“Ada yang kita tunda dulu, mungkin dalam tahun ini kami akan serahkan untuk Kota Singkawang, Kapuas Hulu, Kayong Utara yang belum. Jadi memang kami kasih yang butuh dulu,” ujar Gubernur Kalbar Sutarmidji.


Selain Ambulans, Pemprov Kalbar juga memberi bantuan Oxygen Concentrator dari Kemenkes untuk RSUD di Kabupaten Sintang, Mempawah, Untan, RSUD Soedarso dan RS di Pontianak dengan total 50 unit.


“Itu model alatnya untuk satu orang. Kita juga dapat tambahan kemarin di telepon Pak Presiden saya bilang kurang. Lalu kita dapat tambahan 100 unit lagi, berarti total sudah 250 Oxygen Concentrator yang dikirim ke kita,” katanya mengakhiri.



Penulis : Darius Tarigan




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .