Su Mian terpilih menjadi Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Singkawang



Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka Musyawarah Kota Singkawang (Muskot) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Singkawang di Aula Hotel Khatulistiwa II Kota Singkawang pada Minggu (22/8/2021) pagi.

“Melalui Muskot Persatuan Tinju Amatir Indonesia Kota Singkawang maka bisa menghasilkan pengurus yang berkualitas dan berkomitmen memajukan olahraga tinju di Kota Singkawang sehingga bisa membimbing kancah nasional maupun internasinal,” ujar Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie usai membuka kegiatan Muskot Pertina Kota Singkawang.

Di kancah dunia, kata Tjhai Chui Mie, ada Daud Jordan dan untuk itu harus dibentuk petinju dan dipilih terlebih dahulu.“Pemerintah selalu siap mendukung kegiatan olahraga, baru dibicarakan pengurus bagaimana sarana dan prasarana yang sudah ada itu,” jelasnya.

Pada Muskot ini, Su Mian terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Singkawang periode 2021-2025.

“Petinju Kota Singkawang mempunyai fasilitas tinju berupa sasana tinju di Kota Singkawang memberikan motivasi terutama mereka yang mencintai olahraga tinju di Kota Singkawang,” ujar Su Mian.

Pihaknya berjanji akan memberikan perhatian dan meningkatkan prestasi bagi para atlet diantaranya dengan langkah-langkah memperbanyak pertandingan di Kota Singkawang maupun di luar Kota Singkawang.

Ketua Panitia Kegiatan Muskot Pertina Kota Singkawang, Riza Nul Sambas mengatakan peserta kegiatan berjumlah 48 orang peserta dan mekanismenya sepertinya dilakukan secara aklamasi.

“Setelah terpilih nanti berkasnya akan segera dikirim ke Pemprov dan akan turun Surat Keputusan (SK). Harapan dengan adanya Muskot Kota Singkawang ini, maka akan terpilih Pengurus Pertina yang baru dan akan berharap akan menambah sasana tinju di Kota Singkawang,” jelasnya.

Penulis : Darius Tarigan


0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .