TNI AL LANTAMAL XII DUKUNG LANJUTAN SERBUAN VAKSIN TNI YANG DILAKSANAKAN DI RUMAH MELAYU PONTIANAK


Tim Vaksinator Dinas Kesehatan Lantamal XII yang dipimpin langsung Kadiskes Letkol Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp. Pros kembali melakukan Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat yang berada di wilayah Kota Baru Kota Pontianak dan sekitarnya, tepatnya di Rumah Melayu Kalimantan Barat Jl. Sutan Syahrir, Kota Baru Pontianak Kalimantan Barat. Kegiatan vaksinasi massal ini bersinergi bersama Tim Vaksinator Gabungan unsur TNI/Polri serta Dinkes Prov. Kalimantan Barat.

Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman menjelaskan, dukungan Lantamal XII Pontianak sesuai dengan target pencegahan penularan virus corona, agar cepat dapat diatasi melalui pemerataan sasaran vaskinasi kepada masyarakat Indonesia pada umumnya.

“ Pada prinsipnya TNI AL dalam hal ini Lantamal XII tetap mendukung program pemerintah untuk melaksanakan serbuan Vaksinasi terhadap seluruh lapisan masyarat sehingga diharapkan bisa memiliki kekebalan tubuh, agar tidak mudah terserang Virus Covid-19. Serbuan Vaksinasi ini juga merupakan “Crass Program” Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai wujud nyata mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19, katanya, Minggu (08/08/21).

Adapun jumlah peserta Vaksinator pada Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di Rumah Melayu, Kota Baru Pontianak ini terdiri dari 6 Tim tenaga kesehatan dari Kesdam Tanjung Pura 2 Tim, Diskes Lantamal XII  2 Tim, Dokkes Polda Kalbar 1 Tim serta Dinkes Prov.Kalbar 1 Tim. Sedangkan jumlah Total yang berhasil divaksin sebanyak 650 orang, semuanya merupakan Vaksin dosis pertama jenis Sinovac, terdiri dari Aplikasi Pcare Dokkes Polda 300, dan Aplikai Pcare Kesdam 350, tidak ada peserta vaksin yang mengalami KIPI dan selama kegiatan Serbuan Vaksin berlangsung dalam keadaan aman, tidak ada hal-hal yang tidak diharapkan terjadi setelah disuntikkan Vaksin.

Sumber : Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I







0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .