Sehubungan dengan tingginya minat/animo masyarakat Kota Pontianak untuk mendapatkan Vaksin Covid-19, panitia pelaksana Vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi masyarakat Maritim di Kota Pontianak memperpanjang waktu pelaksanaan hingga hari ketiga. Vaksinasi massal tersebut masih dilaksanakan di Restoran Pondok Nelayan Jl. Gajah Mada No 46 Pontianak, Kalimantan Barat.


Untuk mengakomodir hal tersebut, Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman kembali memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros. selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, beserta  Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk bersinergi dengan Tim Vaksinator Unsur  Forkopimda Kalimantan Barat dalam pelaksanaan Vaksinasi massal, Kamis (2/9/2021).


Adapun masyarakat yang sudah menerima vaksin jenis sinovac dalam serbuan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Restoran Pondok Nelayan itu dengan capaian 715 orang.


Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung pelaksanaan vaksinasi massal serupa untuk masyarakat maritim dengan bersinergi bersama semua stakeholder.


"Kapan saja masyarakat membutuhkan bantuan TNI AL Khususnya masyarakat Wilayah Prov. Kalimantan Barat, Prajurit Lantamal XII siap membantunya. Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini, Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII tetap siap dan konsisten mendukung Serbuan Vaksinasi di Wilayah Prov. Kalimantan" ujar Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.


Tim Gabungan Vaksinator yang bertugas pada hari ketiga ini terdiri dari 1 Tim Vaksinator dari Diskes Lantamal XII dan 2 Tim Vaksinator dari Kesdam XII/Tpr. Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini tetap menerapkan protokol kesehatan.


Penulis : Darius Tarigan