Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, didampingi Pejabat Utama Lantamal XII Wadan lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, S.Ap., M.Si., Para Asisten, Ka Kuwil Dansatrol, Kadis dan kasatker Jajaran Lantamal XII menerima Tim Sosialisasi Reformasi Birokrasi (RB), Bidang Manajemen Perubahan Menuju Pembangunan Zona Integritas Jajaran Koarmada I bertempat di Mako Lantamal XII Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1, Sungai Beliung, Kec. Pontianak Barat, Kota Pontianak, Senin (6/9/2021).


Tujuan Reformasi Birokrasi adalah mengoptimalkan tugas, peran dan fungsi penyelenggaraan administrasi secara menyeluruh sehingga dapat tercapai Visi dan Misi Pemerintahan dengan bersih dan efisien khususnya di lingkungan TNI AL. Tim Sosialisasi Reformasi Birokrasi Bidang Manajemen Perubahan Menuju Pembangunan Zona Integritas Jajaran Koarmada I terdiri dari Laksma TNI Hana Rochijadi, S.E., M.A.P., selabagai Katim dan Kolonel Laut (P) Eman Sulaeman dan  Kolonel Laut (KH) Martin Samsudin, kedua sebagai anggota.


Dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal XII menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Sosialisasi RB di Lantamal XII, serta menginstruksikan kepada seluruh anggota Lantamal XII untuk serius dalam memahami materi.

“Saya perintahkan agar mengikuti Sosialisasi Reformasi Birokrasi ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memahami secara jelas dan mendalam tentang Reformasi Birokrasi”, tegas Danlantamal XII.


Sementara itu Laksma TNI Hana Rochijadi, S.E., M.A.P., selaku Katim Sosialisasi Reformasi Birokrasi menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan langkah awal dalam rangka menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program Reformasi Birokrasi dan sebagai salah satu implementasi kebijakan dan perintah pimpinan TNI Angkatan Laut.

Ia menambahkan, program Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman personel tentang Program RB dan Pembangunan Zona Intergritas (ZI), yang saat ini sedang dilaksanakan dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di jajaran Koarmada I.  Acara diakhiri dengan Penyerahan Buku Panduan Manajemen Perubahan dari Tim Sosialisasi kepada Danlantamal XII dan Plakat dari Lantamal XII kepada Katim RB Koarmada I.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I