Dalam rangka peringatan hari jadi ke-76 TNI AL Tahun 2021, pengurus Jalasenastri Korcab XII DJA I Lantamal XII Pontianak, Jumat (10/09/2021), pukul 10.15 WIB bertempat di Yayasan Fathu Minal Fityan Jl. Sungai Rengas Jl. Tangggul Laut Rt.13 Rw 10 Desa Sei Rengas, Kec. Sei Kakap Kab. Kubu Raya, Pengurus Jalasenastri Korcab XII DJA I melaksanakan kegiatan Bakti Sosial penyerahan talia asih adalam bentuk sembako berupa beras 15 Karung @ 10 Kg, Mie Instan 10 Dus, dan 20 buah Alquran, diterima oleh Bapak Mahdi sebagai pengurus yayasan. 


Terlaksananya Bakti Sosial ini tidak terlepas dari hakikat dan peran ibu-ibu Jalasenastri sebagai istri prajurit sebagai bentuk pengabdian Jalasenastri dalam mensejahterakan keluarga Angkatan Laut dapat mendorong terwujudnya “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.


Adapun Yayasan Fathu Fityan tersebut mengelola beberapa panti asuhan dan ponpes antara lain Panti Asuhan Nurul Aman, Panti Asyjan Amal Jariah, Ponpes Amal Jariah, dan ahfidzul Quran, serta Les Pelajaran Agama dan Umum 


“Guna mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, tentunya semuanya berawal dari lingkungan yang paling kecil, yaitu lingkungan keluarga dimana membutuhkan sentuhan dan kasih sayang seorang ibu didalam sebuah keluarga. Semuanya berawal dari Rumah! Semuanya berawal dari Keluarga!  Untuk itu perjuangan dan pengorbanan seorang istri yang juga sekaligus seorang ibu, anggota Jalasenastri sama mulianya dengan seorang prajurit.


Kegiatan Bakti Sosial ini dapat berjalan lancar dan khidmat dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan secara ketat guna memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19 di tanah air, khususnya di wilayah Kalimantan Barat.


Sumber : Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I