Kejar Herd Immunity, Satgas Yonif 643/Wns Bantu Vaksinasi Massal di Perbatasan



Dalam rangka mengejar target Herd Immunity di wilayah perbatasan,  Satgas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti terjunkan personel membantu dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kamis (16/9/2021).


Vaksinasi massal ini diikuti sebanyak 400 warga, menyasar usia 18 sampai dengan 60 tahun. Kegiatan vaksinasi mendapat peninjauan langsung dari Bupati Sambas, Dandim 1208/Sbs dan Kapolres Sambas serta unsur Forkopimda lainnya.



Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P, mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini dipelopori oleh TNI-Polri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sambas. Tujuan utamanya memberikan layanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di daerah terpencil atau pelosok yang jauh dari pusat vaksinasi. Sehingga memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin.


"Gerai vaksin TNI-Polri ini sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid -19 untuk mempercepat terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-Cov-2," kata Dansatgas.


Danpos Temajuk, Letda Inf Bayu Setiawan menambahkan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat perbatasan dalam mendapatkan pelayanan vaksin yang selama ini terkendala oleh medan yang jauh dan berat. 


"Dengan adanya program gerai vaksin, yang menjangkau seluruh pelosok perbatasan diharapkan masyarakat perbatasan akan dengan mudah mendapat pelayanan vaksinasi," tambah Letda Inf Bayu Setiawan.


Sumber : Pendam XII/Tpr












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .