Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau sekaligus menyemangati para prajuritnya yang sedang melaksanakan latihan parsiil Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif Raider 641/Beruang di daerah latihan Pusdiklatpur Kodiklatad, Kamis (2/9/2021), Oku Timur, Sumatera Selatan.


Dalam peninjauan kali ini, Pangdam XII/Tpr bersama Danpuslatpur Kodiklatad, Brigjen TNI Paragina Firdaus, M.Sc., Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Asep Sukarna serta para pejabat dari Puslatpur Kodiklatad.


Dalam kesempatan ini Pangdam bersama para pejabat memantau langsung pergerakkan pasukan YTP Yonif R 641/Bru mulai dari Garis Taraf 2 sampai dengan ke sasaran.


Saat memberikan pengarahan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan motivasi kepada prajuritnya untuk tetap semangat melaksanakan latihan.

Menurutnya, untuk menjadi profesional diperlukan kerja keras dan pengorbanan. 


"Nikmati latihan ini, jauh-jauh kita dari Pontianak ke sini, kita nikmati latihan. Tunjukkan semangat kalian. Kalian hebat," tegas Pangdam.


Panglima yang sangat dekat dengan prajuritnya ini berpesan, puncak latihan tidak lama lagi dilaksanakan, untuk itu para personel dimintanya untuk selalu mengingat materi latihan dan selalu menjaga kesehatan. 


"Jangan lupa minum vitamin, agar pada tanggal 4 nantinya bisa maksimal. Semangatmu yang sudah bagus pertahankan dan tingkatkan. Ingat keberhasilan latihan ini ditentukan hanya 4 jam," pesannya.


"Inilah yang bisa kita berikan untuk Angkatan Darat. Saya yakin para prajurit bisa menunjukkan yang terbaik kepada Angkatan Darat bahwa kalian memang prajurit yang bisa dibanggakan. Selamat berlatih tetap jaga kesehatan," tambah Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.


Sumber : Pendam XII/Tpr