PANGLIMA KOMANDO ARMADA I TINJAU SERBUAN VAKSIN MASYARAKAT MARITIM WILAYAH LANTAMAL XII DI RUMAH RADAKNG KALIMANTAN BARAT


Dalam kunjungan kerjanya di Pontianak, Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I), Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., dan Ketua DJA I Ny. Ifa Arsyad Abdullah meninjau serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang digelar dalam kawasan Rumah Radak'ng Pontianak. Rabu (15/9/2021).


Serbuan vaksinasi ini masih dalam rangkaian memperingati hari jadi  ke - 76 TNI Angkatan Laut dalam mensukseskan program pemerintah mewujudkan Herd Immunity pada masa pandemi covid-19 saat ini. Target dalam serbuan vaksinasi ini sejumlah 2300 orang dan vaksin yang disediakan 230 vial. Sedangkan  sasaran vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat yang berusia 12 tahun keatas.


Kehadiran Pangkoarmada I yang didampingi Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman di rumah radak'ng  Pontianak mendapat perhatian dan interaksi langsung dari masyarakat.

Hal tersebut merupakan respon masyarakat Kota Pontianak kepada  Arsyad Abdullah dapat kembali hadir di Bumi Khatulistiwa. Pasalnya, Pangkoarmada I dahulu saat berpangkat Kolonel, pernah menjabat sebagai Komandan Lanal Pontianak. Sehingga warga Kota Pontianak tidak asing dan beberapa tokoh masyarakat masih terlihat akrab.


Kunjungan kerja Pangkoarmada I di Kalimatan Barat dalam rangka peninjauan ke beberapa pangkalan yang ada dalam jajaran Koarmada I, salah satunya di Kota Pontianak. Hal ini guna melihat lebih dekat kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pangkalan-pangkalan.


Melihat antusias dari masyarakat Kota Pontianak dan tenaga medis dalam serbuan vaksinasi ini, Pangkoarmada I mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimda Prov. Kalbar yang terus bersinergi bersama Pangkalan Utama TNI AL Pontianak dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19.


Hadir dalam kegiatan ini antara lain Anggota Komisi I DPR RI, Krisantus Kurniawan S.I.P., M.Si., Anggota Komisi X DPR RI, DR. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si., Sekjen MADN. Yakobus K., M.H., Ketum DAD, Ir. Jakius Sinyor, Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, CHRMP, dan Ny.Sulli Ashari Alamsyah, serta Asrena Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Tomy Erizal, S.E., Ny. Eci Tomy Erizal, serta Perjabat Utama Lantamal XII.


Penulis : Darius Tarigan


























0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .