TNI AL LANTAMAL XII KEMBALI MENUGASKAN TIM VAKSINATOR GUNA SERBUAN VAKSIN DI RESTORAN PONDOK NELAYAN PONTIANAK



Vaksinasi lanjutan bagi masyarakat Maritim di Kota Pontianak yang sebelumnya telah dilaksanakan di Restoran Pondok Nelayan Jl. Gajah Mada No 46 Pontianak Kalimantan Barat, masih berlangsung sampai dengan Rabu (01/09/2021), Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, kembali memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros. selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, beserta  Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk bersinergi dengan Tim Vaksinator Unsur  Forkopimda Kalimantan Barat. 


Tim Gabungan Vaksinator yang bertugas pada hari kedua ini yaitu terdiri dari 1 Tim Vaksinator dari Diskes Lantamal XII yang dipimpin oleh Letda Laut (K) Syahyunan Hasibuan, dan 2 Tim Vaksinator dari Kesdam XII TPR yang dipimpin oleh Kapten CKM Iin Surain, serta 1 Tim dari Kodim 1207/Pontianak dipimpin oleh Letda Inf Lukas.


Masyarakat maritim yang sudah divaksin pada hari pertama, Selasa (31/08/2021) berjumlah 516 orang dengan jenis Vaksin Sinovac. Selama diobservasi pasca menerima vaksin, masyarakat tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).  



Serbuan Vaksin hari kedua ini, panitia penyelenggara juga menyiapkan Vaksin jenis Sinovac sejumlah 500 Vial.

Komandan Lantamal XII menyampaikan bahwa Lantamal XII tetap konsisten mendukung program pemerintah dalam rangka  memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Vaksinasi untuk masyarakat "Serbuan Vaksinasi di Wilayah Prov. Kalimantan baik yang dilaksanakan oleh unsur TNI/Polri maupun Instansi Pemerintah serta Lembaga Swadaya Masyarakat yang terbeban untuk mendukung pemerintah mempercepat memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kalimantan Barat" , pungkasnya.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I



0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .