Yudisium Fakultas Ekonomi Dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Panca Bhakti Pontianak 2021



Sidang Terbuka Senat Universitas Panca Bahkti Pontianak digelar di Hotel Aston dalam Yudisium Calon wisudsawan Tahun 2021 periode 1 dan periode 2. Sidang berlangsung di Hotel Aston Pontianak dan dihadiri seluruh caon wisudawan dari jurusan manajemen dan akuntansi. Jumat, (17/9/2021).


Ketua panitia sidang  Adiyath Randy Yudi Mamase, S.E., M.M menjelaskan, sebanyak 225 calon wisudawan ikut dalam Yudisium Fakultas Ekonomi yang terdiri dari 159 lulusan dari jurusan Manajemen serta 66 lulusan dari jurusan Akuntansi. Selain itu juga dihadiri undangan dari rektorat dan ikatan alumni Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti. Randy juga menuturkan, pelaksanaan Yudisium kali ini jumlah undangan juga dibatasi untuk menghindari penyebaran covid 19, sehingga semua hadirin diwajibkan melakukan swab antigen dan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker selama acara berlangsung.


Dalam sambutannya dekan Falultas Ekonomi Endang Kristiawati, S.E., M.Si. Ak menjelaskan momentum Yudisium ini akan menjadi fase baru bagi mahasiswa mahasiswi lulusan Fakultas Ekonomi dengan menyandang gelar Sarjana Manajemen (S.M.) bagi lulusan jurusan manajemen dan Sarjana Akuntansi (S.Ak) untuk lulusan jurusan Akuntansi. 



Dengan menyandang gelar sarjana, kedepannya tentu akan menghadapi tantangan baik dalam dunia kerja lembaga maupun bisnis. Dan sebagai lulusan fakultas ekonomi yang sudah memperoleh ilmu dibangku kuliah, endang yakin para lulusannya dapat bersaing dan mengimplementasikan ilmu ekonomi untuk berkarier.


Ia juga berpesan agar setiap alumni tetap memegang teguh prinsip jujur serta tetap yakin. Karena kesuksesan sangat terbuka lebar setelah menjadi seorang sarjana. Yang tak kalah penting menurutnya, setiap alumni diharapkan selalu mencintai almamater.


“Untuk anda yang saat ini sudah menjadi alumni, agar selalu mencintai dan menyangangi almamater fakultas ekonomi. Sebagaimana anda mencintai orangtua, suami, istri dan anak anda. Kecintaan alumni kepada fakultas ekonomi akan menjadi modal dan semangat kami untuk terus membangun fakultas ekonomi universitas panca bhakti kearah yang lebih baik, maju dan berkualitas”, katanya.


Dekan Fakultas Ekonomi, Endang berharap agar setiap alumni tidak bosan dan berhenti untuk belajar. Karena belajar sesungguhnya bukan hanya di lingkungan kampus tetapi juga dengan interaksi bersama masyarakat serta memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi.



Hal senada juga disampaikan rektor UPB Pontianak Dr. Purwanto, S.H, M.Hum bahwa, lulusan dari perguruan tinggi swasta Universitas Panca Bhakti Pontianak juga telah banyak berkiprah ditingkat nasional maupun luar negeri. Oleh karena itu melalui Yudisium yang dilaksanakan fakultas ekonomi tahun ini akan lebih menggaungkan nama UPB kedepannya. 


Sesuai rencana, tahapan selanjutnya akan dilaksanakan wisuda bulan oktober nanti, namun pihaknya masih melakukan pengkajian terkait protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19. Rektor berharap dapat dilaksanakan secara luring buka daring.


“Ini masih dalam proses negoisasi terkait dengan pelaksanaannya, dan beberapa waktu yang lalu kami sudah mengadakan polling ya kepada para calon wisudawan dan sekitar 97% calon wisudawan menginginkan wisuda dilaksanakan secara luring. Mudah-mudahan nanti bias kita lakukan, karena hamper dua periode kita tidak pernah melaksanakan wisuda karena kondisi covid ini”, tuturnya.


Rektor juga menjelaskan, kedepannya UPB akan membuka program pasca sarjana dengan gedung dan auditoriumnya yang sedang dibangun saat ini.


Penulis : Darius Tarigan










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .