Anggota KORPRI Harus Beradaptasi dengan Perubahan dan Buat Terobosan

 


Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps  Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak diperingati dengan menggelar upacara bendera di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (29/11/2021). 

Tema peringatan HUT KORPRI tahun ini adalah 'ASN Bersatu, KORPRI Tangguh dan Indonesia Tumbuh'.


Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan tema tersebut menjadi momentum bagi seluruh ASN untuk meningkatkan kontribusi dan upayanya dalam memajukan masyarakat dan negara terutama di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini. ASN juga harus mampu beradaptasi dengan perubahan dan meningkatkan kapabilitas serta daya saing.


"Cepat beradaptasi dengan perubahan dan harus terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi serta kemampuan," ujarnya.


Selain itu, lanjutnya, fungsi organisasi KORPRI harus dimaksimalkan sebagai perekat pemersatu bangsa. Netralitas seluruh anggota KORPRI juga tak kalah pentingnya untuk senantiasa ditanamkan dalam diri masing-masing ASN. Anggota KORPRI harus mampu menghadapi perubahan dan persaingan dengan cara dan terobosan baru. Tinggalkan cara-cara lama yang terkesan monoton dan tidak kompetitif.


"Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci utama untuk bersaing dan menghadapi perubahan," ungkap Edi.


Menurutnya, ASN dilingkungan Pemkot Pontianak harus memiliki 'core values' sebagai panduan dalam berpikir, bertutur dan berperilaku dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


"Saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan dan meninggalkan pola pikir lama," ucapnya.


Edi menekankan dalam menjalankan tugas dan fungsinya ASN tidak lagi berpikir bahwa kerja itu sebagai rutinitas, birokrasi harus berubah dan bangun nilai-nilai baru dalam bekerja. 


"Selamat HUT ke-50 KORPRI, 'ASN Kota Pontianak, Bangga Melayani Bangsa', lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara," imbuhnya. 


Sumber : Prokopim










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .