Bupati Sambas, Satono mendorong mahasiswa dari Kabupaten Sambas yang menempuh pendidikan tinggi di Kota Pontianak untuk segera menyelesaikan kuliah tepat waktu, sehingga bisa pulang kampung dan mengabdi.


Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri kegiatan Bubor Paddas oleh Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) yang dirangkai dengan silaturahmi akbar antar mahasiswa asal Sambas bertajuk "Menjalin Silaturahmi dalam Bingkai Kebersamaan, guna Mewujudkan Sambas Berkemajuan", Sabtu (27/11/2021).


"Pesan saya tetap semangat menjalin tali silaturahmi. Jadilah mahasiswa yang intelektual dan cepat-cepat selesaikan kuliah agar bisa mengabdi ke kampung halaman untuk membangun Sambas yang Berkemajuan," kata Bupati Satono.


Orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu mengatakan, mahasiswa asal Sambas yang menempuh pendidikan tinggi di Kota Pontianak harus terus bersemangat dalam belajar.


"Apapun kondisi kita, darimanapun asal kita, semangat harus tetap tinggi jangan sampai patah arang. Karena menempuh pendidikan juga bagian dari ibadah," katanya.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono yang turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut mengapresiasi setinggi-tingginya atas kekompakan yang dilakukan oleh mahasiswa asal Sambas.


Dia berharap, kegiatan dengan nama Bubor Paddas tersebut bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.


"Pesan saya satu saja untuk adik-adik mahasiswa, lanjutkan. Karena ini kegiatan yang sangat positif, dan harus berkelanjutan," katanya.


Sumber : Humas Kab. Sambas