Bantuan Presiden Tiba di Sintang, Dandim Sintang Turut Dampingi Bupati Dalam Penyerahan Bantuan


Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji, S.H., M.Hum tiba di Kabupaten Sintang dalam rangka kunjungannya serta sekaligus menyerahkan langsung paket bantuan Presiden Joko Widodo kepada Bupati Sintang, bagi warga korban bencana banjir, Minggu (21/11/2021).


Bantuan yang diserahkan Gubernur Kalbar kepada Bupati Sintang  sebanyak 3.000 paket ini merupakan bantuan tahap ke dua yang mana, sebelumnya telah dikirimkan bantuan Presiden sebanyak 5.000 paket kepada Pemerintah Kabupaten Sintang.


"Saya hari ini menyerahkan bantuan Presiden tahap dua sebanyak 3.000 paket, yang mana sebelumnya 5.000 paket sudah didistribusikan di Kabupaten Sintang. Saat ini meskipun banjir sudah surut, namun masih ada warga masyarakat yang terdampak dari musibah banjir yang terjadi, mereka semua masih memerlukan bantuan, saat ini di Provinsi masih ada 10.000 ribu paket sembako dan itu akan terus kita kirimkan", kata Sutarmidji.


"Saat ini penanganan pasca banjir harus menjadi perhatian, kita harus memperhatikan penyakit yang akan timbul, kita harap Bupati Sintang agar koordinasikan kebutuhan obat-obatan yang diperlukan bersama Dinas Kesehatan, nanti kita tindak lanjuti," imbuhnya.


Selain itu, dalam arahannya Sutarmidji juga meminta pihak PU maupun Pemda Sintang untuk melakukan pendataan terkait kerusakan infrastruktur yang terjadi pasca banjir ini.


"Nanti Bupati agar melakukan pendataan dan sampaikan kepada kita, agar koordinasi yang dilakukan antara Pemda, Pemerintah Provinsi dan Pusat dalam mengambil langkah keputusan selanjutnya dapat terlaksana sesuai data, saya minta BPBD agar didata dengan benar", tegasnya.


Dandim Sintang yang ditemui usai kegiatan mengatakan, penyerahan bantuan kedua dari Presiden ini akan segera didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir.


"Hari ini saya bersama Forkopimda Kabupaten Sintang Mendampingi Bupati Sintang untuk menerima penyerahan bantuan dari Bapak Presiden untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Sintang, ini merupakan penyaluran tahap kedua, yang mana pada bantuan tahap pertama sebanyak 5.000 paket sembako sudah terdistribusikan, kita Kodim Sintang juga terlibat dalam penyaluran tersebut," terang Letkol Inf Kukuh.


Gubernur Kalbar rencananya akan berada di Kabupaten Sintang dalam beberapa hari kedepan, selain menyerahkan bantuan dari Presiden RI, ia juga membawa bantuan berupa 500 Kg beras, 280 dus mie instan, 15.120 butir telur, 30 dus air mineral, dan 100 paket perlengkapan bayi, dan bantuan Dinas Kesehatan Provinsi, serta Bank kalbar berupa CSR bahan sembako.


Sumber : Pendim 1205/Stg












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .