Dandim Sintang Dampingi Bupati Sintang Sambut Sekjen KLHK


Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono Mendampingi Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, M.Med. PH bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sintang dalam rangka menyambut kedatangan Sekretaris Jendral Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Dr.Ir. Bambang Hendroyono, MM, Kamis (25/11/2021).


Kunjungan rombongan ke Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat ini diawali dengan mengunjungi sejumlah lokasi yang rencananya akan dijadikan lokasi penanaman dan pemulihan lingkungan.


Komandan Kodim Sintang yang ditemui usai turut serta mendampingi kegiatan mengatakan, kunjungan Sekjen KLHK untuk melihat situasi pasca banjir agar dapat melandasi kebijakan yang akan dibuat.


"Rombongan bersama Gubernur Kalbar juga tadi ada Bupati Sintang bersama Forkopimda sudah melakukan peninjauan dan beberapa kajian. Dan kita selaku aparat kewilayahan tentunya akan terus berkoordinasi dan mendukung apa-apa yang menjadi kebijakan dalam kajian yang ditentukan oleh Pemerintah Daerah dan Pusat. Terkait apa yang akan dilakukan kedepan oleh pemerintah pasca banjir ini kita akan tetap koordinasikan kepada Pemda setempat, dan tetap mendukung," kata Dandim Sintang.


Lebih lanjut ia menambahkan, hal paling signifikan yang harus dilakukan saat ini ialah adalah upaya menginisiasi perencanaan penanganan pasca banjir, pemulihan fasilitas umum, serta lingkungan, karena tidak bisa dikerjakan hanya satu pihak saja.


"Untuk itu perlu adanya peran serta dari semua pihak termasuk kita TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk mensinergikan ini untuk segera terealisasi," pungkasnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .