Danramil bersama Kapolsek Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Puskesmas Serawai

 


Danramil 1205-02/Serawai, Kapten Inf Kardimin bersama Kapolsek Serawai serta anggota melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Serawai, Jl. Asa Jentra, No. 8, Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang, Selasa (30/11/2021).


Kegiatan ini diawali dengan beberapa tahapan, antara lain, registrasi, pengecekan suhu tubuh dan tensi serta screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan memenuhi syarat kemudian peserta melaksanakan vaksinasi. Usai melaksanakan vaksin, peserta diminta menunggu selama kurang lebih 30 menit untuk observasi terhadap reaksi vaksin.


Danramil Serawai bersama Kapolsek yang hadir pada kegiatan tersebut secara aktif melakukan pendampingan kepada warga yang melaksanakan vaksinasi sembari memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan.


"Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mempercepat pencapaian Herd Immunity dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi menuju Indonesia sehat dan bebas covid-19," tuturnya.


Selain itu ia menambahkan tujuan vaksinasi covid-19 ini juga bertujuan untuk melindungi secara individu terhadap penularan virus corona, sehingga pihaknya menghimbau masyarakat yang sudah divaksin juga tetap mematuhi protokol kesehatan.


Sumber : Pendim 1205/Stg




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .