Danramil Ketungau Tengah Hadiri Peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional


Koramil 1205-09/Ketungau Tengah menghadiri Upacara peringatan HUT ke-76 PGRI di halaman Kantor Camat Ketungau Tengah, Desa Wirayuda, Kabupaten Sintang, Kamis (25/11/2021).


Kegiatan yang mengangkat tema "Bangkit Guruku, Maju Negriku, Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh" ini merupakan bentuk penghormatan kepada Guru dan PGRI. Pemerintah Republik Indonesia melalui keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 telah menetapkan tanggal 25 November (Hari Kelahiran PGRI) sebagai Hari Guru Nasional, yang kemudian dimantapkan dengan Undang-Undang No 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Maka sejak Tahun 1994, setiap Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan HUT PGRI secara bersama-sama.


Danramil 1205-09/Ketungau Tengah, Mayor Inf Bernabas usai menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, sepatutnya semua pihak ikut dalam memperingati hari jadi PGRI.


"Hari ini genap 76 Tahun sudah usia PGRI, usia tersebut sudah sangat dewasa dan matang bagi sebuah organisasi, maka sudah semestinya lah kita untuk memberikan penghormatan, agar harapannya, dalam peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini dapat menjadi pemandu semangat dalam meningkatkan eksistensinya pada setiap kegiatan sesuai jenjang dan tingkatannya," ucap Danramil.


"Kita berharap PGRI sebagai sebuah organisasi profesi, mampu berperan maksimal dalam menggugah semua pihak untuk senantiasa memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, sehingga menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang profesional serta menjadikannya sebagai tauladan bagi generasi muda," imbuh Mayor Inf Bernabas.


Sumber : Pendim 1205/Stg












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .