Gunakan LCR Kodim Sintang, Astra Jaya Salurkan Bantuan dan Berikan Pelayanan Kesehatan

 


H. Agus Saputra, Direktur PT Astra Jaya Sintang turun langsung menyalurkan bantuan ke wilayah Kelurahan Ulak Jaya, Kecamatan Sintang dengan membawa serta tenaga kesehatan lapangan dari Dinas Kesehatan Sintang, Sabtu (20/11/2021).


Dengan menggunakan perahu LCR Kodim Sintang, rombongan bergerak menyusuri jalur Sungai Kapuas menuju lokasi Posko pengungsian dan pemukiman warga.

Sertu Markus, Koordinator Alat Angkut Air yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, kehadiran tim ini akan sangat membantu warga yang membutuhkan bantuan, baik logistik dan obat-obatan.

"Hari ini kami membawa rombongan relawan dari PT Astra Jaya, yang mana kegiatan ini juga melibatkan langsung H. Agus dalam penyalurannya. Ada bang Agus juga tadi di dampingi istri yang langsung turun menyalurkan bantuan", ucap Sertu Markus


Sementara  dari PT Astra Jaya Sintang menyebutkan, penyaluran bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.


"Penyaluran bantuan ini kami lakukan bersama rekan-rekan relawan sebagai bentuk kepedulian kepada warga pasca terjadinya bencana banjir yang terjadi. Kita juga berusaha untuk turut peduli, pasca banjir yang terjadi ini tentunya banyak permasalahan yang harus kita bantu, termasuk kesehatan warga yang masih mengungsi maupun yang sudah kembali dari pengungsian, oleh karena itu kami bersama tenaga kesehatan lapangan dari Dinas Kesehatan Sintang dibantu perahu Kodim Sintang tadi menuju posko pengungsian dan pemukiman warga untuk menyalurkan bantuan dan memberikan pelayanan kesehatan, agar harapannya warga yang terdampak baik pasca bencana banjir ini kesehatannya serta kebutuhan pokoknya juga mendapatkan perhatian," kata H Agus.


Di tempat terpisah Kasdim 1205/Sintang, Mayor Inf Amri Marpaung turut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah bahu membahu dan berkontribusi dalam upaya penanganan banjir yang terjadi baik saat dan pasca bencana ini.


"Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah membantu kepada Kami Kodim Sintang khususnya dan kepada Pemda umumnya dalam upaya-upaya yang dilakukan hingga saat ini, baik saat terjadi banjir dan pasca banjir, semoga ini menjadi amal ibadah untuk kita semua", pungkasnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg









0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .