Kejar Capaian Vaksinasi, Kodim Sintang Terus Lakukan Serbuan dan Pendampingan


Banjir yang terjadi di Kabupaten Sintang selama hampir 4 pekan sempat menghambat percepatan capaian vaksinasi yang ditargetkan sampai 50% hingga akhir November ini.


Saat ini capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Sintang sudah memasuki 47%, dari target 50%, dan Kabupaten Melawi 41% dari target 50%.


Pasiops Kodim 1205 Sintang, Kapten Inf Iman Yulianto mengatakan, pihaknya terus memacu percepatan capaian vaksinasi dengan melibatkan seluruh jajaran.


"Kami Kodim Sintang, selain melaksanakan serbuan vaksinasi ditingkat Kabupaten, juga menekankan kepada para Danramil untuk terus berkoordinasi dengan kepala puskesmas di wilayah masing-masing untuk mencapai target tersebut. Kita tekankan terus kepada para Danramil terkait capaian vaksinasi yang harus dicapai hingga akhir November ini. Selain kita juga terus melakukan serbuan vaksin bersama Denkesyah Sintang, dan bekerjasama dengan pihak terkait agar dapat tercapai target yang diharapkan", kata Iman Yulianto.


Mantan Danramil Kota Pinoh ini juga menyebutkan, faktor yang menjadi penyebab menurunya capaian vaksinasi Kabupaten Sintang adalah karena bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah desa dan kecamatan.


"Sebenarnya banyak faktor penyebab terkait turunnya jumlah masyarakat yang menerima vaksin, yang pertama tentunya banjir besar yang melanda Kabupaten Sintang hingga saat ini, meski sudah dikatakan surut namun masih ada beberapa wilayah yang masih terendam, hal ini berdampak pada pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan sampai dengan Desa," ucap Pasi Ops.


Lebih lanjut ia menuturkan, 12 Kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang menyebabkan akses jalur darat lumpuh dan pemukiman terendam. Hal ini juga yang menjadi faktor turunnya jumlah warga yang di vaksin, namun kita tetap sampaikan kepada para Danramil, untuk wilayahnya yang aman dan masih dapat dilaksanakan vaksinasi kita tekankan terus untuk melaksanakan vaksinasi.


"Kita mendukung pemerintah dalam kegiatan ini, kita terus koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten, dan sore ini kita akan berangkatkan anggota bersama Denkesyah Sintang untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kecamatan Kayan Hilir", ibuhnya mengakhiri.


Sumber : Pendim 1205/Stg












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .