Kodim Sintang Salurkan Bantuan Pangdam XII/Tanjungpura


Sampai dengan Tanggal 25 November 2021, banjir masih tersisa diempat Kecamatan di Kabupaten Sintang, Terkait hal tersebut, masih perlu mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Kodim 1205/Sintang melalui Posko Banjir masih tetap menyalurakan bantuan dari Pangdam XII/Tanjungpura kepada warga yang masih terdampak di pesisir sungai Kapuas.


Dandim Sintang, Letkol Inf Kukuh saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kondisi air sudah mulai surut dan warga sudah terlihat memulai aktivitas.


"Tanggal 25 November ini masih ada  4 Kecamatan yang tergenang, dan meski demikian aktivitas warga sudah dapat dilakukan. Dari keempat Kecamatan tersebut antara lain, Kecamatan Sintang, Tempunak, Sepauk dan Kecamatan Binjai, rata-rata tinggal setengah meter lebih ketinggian air, dan itupun sudah dibawah rumah rata-rata. Sesuai laporan Danramil Sintang melalui Babinsa maka kita masih menyalurkan bantuan kepada warga. Kita salurkan bantuan dari Pangdam XII, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M. sebagai upaya penanganan pasca banjir ini," ungkapnya.


Lebih lanjut Letkol Inf Kukuh mengatakan, kegiatan pasca banjir memfokuskan pada pembersihan dan sedang rencanakan Karya Bakti TNI untuk membantu membersihkan fasilitas-fasilitas umum.


"Rencananya kita akan libatkan Satuan selain Kodim dan instansi-instansi lainnya untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan ini," pungkas Dandim.


Sumber : Pendim 1205/Stg










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .