Pasca Banjir, Anggota Kodim Sintang dan Marinir Bantu Bersihkan Fasilitas Umum


Banjir yang melanda selama hampir satu bulan terakhir membuat beberapa bangunan rumah dan fasilitas umum terendam, termasuk TK Kartika yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Puri, Sintang. Senin (22/11/2021).


Kegiatan pembersihan langsung dipimpin oleh Pasi Ops Kodim Sintang, Kapten Arm Iman Yulianto yang menyasar Masjid Syuhada dan TK Kartika.


"Ini kita laksanakan atas dasar inisiatif, yang mana ini merupakan langkah rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana banjir yang terjadi. Saat ini untuk penyaluran bantuan masih berlanjut, namun sudah sedikit berkurang intensitasnya, hanya dapur umum dan beberapa anggota saja yang memang sudah ditunjuk untuk membantu penyaluran di beberapa tempat, jadi yang lain kita kerahkan ke sini, ucapnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, ini juga merupakan bentuk upaya yang kita lakukan dalam penanganan pasca banjir ini, yang mana masjid Syuhada dan TK Kartika beberapa hari yang lalu juga turut terendam dan tidak dapat digunakan juga pada aktivitas ibadah," tambahnya.

  

"Kerja bakti yang kita laksanakan ialah membersihkan sisa-sisa material banjir, seperti lumpur dan sampah, agar segera dapat digunakan kembali. Saat ini kita masih fokus kepada fasilitas umum seperti tempat ibadah dan fasilitas pendidikan, nantinya kita akan menyasar ke sejumlah fasilitas umum lainya, namun tentunya semua harus dilakukan secara sinergi dan terpadu, karena ini menjadi perhatian kita bersama," pungkas iman.


Sumber : Pendim 1205/Stg











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .