Pasca Banjir, Babinsa Tumbang Tahai Gotong Royong Perbaiki Jalan


Pasca bencana banjir sejumlah jalan di Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya mengalami kerusakan akibat tergerus arus air. Mengatasi hal tersebut, Babinsa Tumbang Tahai Koramil 1016-02/Bukit Batu Sertu Dahniar bersama masyarakat laksanakan gotong royong perbaikan jalan, Minggu (28/11/2021).


Sertu Dahniar bersama Aparat Kelurahan dan masyarakat Tumbang Tahai bahu membahu mengurug jalan yang berlubang dengan pasir. Diharapkan melalui perbaikan jalan ini aktivitas masyarakat berjalan dengan lancar.


Babinsa Tumbang Tahai, Sertu Dahniar mengatakan, banjir sudah surut tetapi akibat banjir banyak jalan yang mengalami kerusakan. Untuk itu dilakukan penimbunan pada jalan yang berlubang, menggunakan material pasir urug, supaya bisa dilalui dengan mudah oleh masyarakat.


"Sekitar 32 Truck bermuatan pasir urug kita terjunkan untuk menimbun jalan yang berlubang bersama warga sekitar dan Bapak Lurah," kata Dahniar.


Lurah Tumbang Tahai, Boiman mengatakan, dengan budaya gotong royong bisa menjadi contoh semua warga, jika ada persoalan harus ditangani bersama-sama, sehingga ada jalan keluar yang baik.


“Kita perbaiki jalan di sejumlah titik-titik yang rusak. Ini merupakan kebersamaan yang baik, antara pihak Kelurahan, TNI-Polri serta warga masyarakat, karena kegiatan ini mencerminkan adat ketimuran bangsa Indonesia yang bermartabat," kata Boiman.


Sedangkan Danramil 1016-02/Bukit Batu, Letda Inf Hairullah menambahkan, gotong royong yang dilakukan Babinsanya tersebut merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara TNI dengan Rakyat.


"Ini sebagai wujud Implementasi dari 8 Wajib TNI yaitu Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya," tutup Letda Inf Hairullah.


Sumber : Pendam XII/Tpr









0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .