PERANG MELAWAN COVID-19 TERUS DILANCARKAN, SATGAS PENANGGULANGAN COVID-19 LANTAMAL XII DUKUNG KEBUT VAKSINASI


Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, menurunkan 1 Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk bersinergi bersama Tim Vaksinator Dinkes Prov. Kalimantan Barat melaksanakan Kebut Vaksinasi Masyarakat Kalimantan yang dilaksanakan Kantor Gubernur Prov. Kalbar, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (27/11/2021).


Gebyar Vaksinasi yang digelar merupakan inisiasi dari Dinkes Prov. Kalbar, dan menargetkan sekitar 300 dosis. Jenis vaksin yang diberikan terdiri dari vaksin Sinovak dan Pfizer dosis satu dan dosis kedua. Selain itu juga menyediakan vaksin untuk ibu lansia, ibu hamil serta anak-anak di atas 12 Tahun.


Tim Vaksinator gabungan terdiri dari Tim Vaksinator dari TNI POLRI (Kesdam, Diskes Lanntamal XII,dan Dokes Polda Kalbar), Tim Vaksinator dari Dinkes Provinsi Kalbar, Tim Vaksinator dari Dinkes Kota Pontianak.


Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan oleh unsur gabungan tenaga kesehatan ini merupakan bentuk totalitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat serta rasa kepedulian dan keseriusan semua unsur baik TNI/Polri maupun pemerintah daerah Prov. Kalbar dalam penanganan Pandemi Covid-19, guna mempercepat Prov. Kalbar menuju Herd Immunity, serta mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi.


Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, dalam setiap kesempatan terus menghimbau kepada masyarakat khususnya lansia yang belum menerima vaksin untuk segera ikut divaksin, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan semakin kuat dalam menangkal virus Covid-19. Masyarakat yang belum menerima Vaksin untuk tidak ragu-ragu datang ditempat tempat yang melaksanakan Vaksinasi massal atau datang ke Puskesmas terdekat.


Selain itu Dansatgas Covid Lantamal XII menyampaikan bahwa sampai saat ini Pemprov Kalbar masih menetapkan PPKM level Vaksinasi, untuk seluruh wilayah kab/kota Kalbar, dan cakupan Vaksinasi Kalbar baru mencapai 80%, sehingga diharapkan pada akhir tahun 2021, sudah mencapai 100%, oleh karena itu segala upaya harus terus kita lakukan agar target yang ditetapkan pemerintah dapat tercapai. 


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .