SATGAS COVID - 19 LANTAMAL XII KEBUT GIAT VAKSINASI DI WATER FRONT PELABUHAN SHENG HIE DAN DI BALAI KESEHATAN LANTAMAL XII


Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, beserta Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII kembali Kebut Vaksinasi Maritim di Water Front Pelabuhan Sheng Hie, Jl. Sultan Muhammad, Benua Melayu Laut, Kec. Pontianak Selatan dan di Balai Kesehatan Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso Kota Pontianak Kalbar, Selasa (23/11/2021).


Kebut Vaksinasi Maritim yang digelar oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, merupakan rangkaian kegiatan menyongsong Hari Ulang Tahun ke 76 Armada pada tanggal 5 Desember 2021, bersinergi dengan unsur TNI/Polri serta Dinkes Kota/Prov. Kalimantan Barat. 


"Kita menyiapkan sejumlah 500 dosis vaksin, baik Vaksin jenis Sinovac, Astra Zeneca maupun Pfizer, dan ini rencananya dilaksanakan selama 2 hari. Pelaksanaan di Water Front Pelabuhan Sheng Hie, hari ini di mulai pukul 16.00 WIB, hal ini sengaja dilakukan karena pada waktu tersebut banyak masyarakat yang beraktivitas menghabiskan waktu menikmati suasana sunset di alur sungai Kapuas, sedangkan giat Vaksinasi di BK Lantamal XII sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB", tutur Dansatgas Covid-19 Lantamal XII, saat di konfirmasi.


Selain itu Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII berharap bagi masyarakat yang belum divaksin untuk hadir dan tidak melewatkan kesempatan ini, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19.


Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, kembali menegaskan bahwa Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, selalu siap, kapan saja dan dimana saja, siap mendukung serbuan Vaksinasi Masyarakat Kalimantan Barat yang dilaksanakan unsur TNI/Polri serta Sinergitas Forkopimda Kalbar, guna mempercepat Provinsi Kalimantan Barat dalam menuju Herd Immunity, serta mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi,


"Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, tetap patuhi protocol 5 M, dengan tetap memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Kalimantan Barat segera pulih dan bangkit dari pandemi", tegas Danlantamal XII.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .