Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, menurunkan 1 Tim Vaksinator Diskes Lantamal XII untuk bersinergi bersama Tim Vaksinator Dinkes Prov. Kalimantan Barat untuk melaksanakan Kebut Vaksinasi Masyarakat Kalimantan yang dilaksanakan Aula Kantor Kecamatan Sungai Kakap Kab. Kubu Raya Prov. Kalimantan Barat yang dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Kalbar yang dipimpin oleh Ibu Lismayani Sutarmidji di Aula Kantor Camat Sungai Kakap, Kamis (25/11/2021).


Tim Vaksinator gabungan terdiri dari Tim Vaksinator dari TNI POLRI, Kesdam, Diskes Lanntamal XII,dan Dokes Polda Kalbar, Tim Vaksinator dari Dinkes Provinsi Kalbar, Tim Vaksinator dari Dinkes Kab. Kubu Raya, dan Tim Vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Sungai Kakap.


Panitia penyelenggara menargetkan sekitar 200 dosis, jenis Vaksin yang diberikan jenis Sinovac dan Pfizer untuk vaksin dosia I dan dosia II. Selain itu juga menyediakan vaksin untuk ibu ibu lansia, ibu hamil dan untuk umum. Gebyar Vaksinasi diikuti oleh warga Kecamatan Sungai Kakap dengan sangat antusias. Warga juga diberikan bingkisan berupa beras 5 kg bagi yang sudah divaksin.


"Terima kasih dan penghargaan tak lupa juga kami sampaikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, jajaran Puskesmas Sungai kakap dan Instansi TNI/Polri yang terlibat secara teknis dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 pada hari ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Camat Sungai kakap tim penggerak PKK kecamatan dan desa serta para kepala desa yang telah menggerakkan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 pada hari ini", ungkap Ketua PKK Kab. Kubu Raya.


Sementara itu Ketua TP-PKK Prov. Kalbar Ibu Lismayani Sutarmidji menyampaikan bahwa Provinsi Kalimantan Barat saat ini menetapkan PPKM level vaksinasi. Tahun 2021 cakupan Vaksinasi Kalbar sebesar 80%, oleh karena itu segala upaya harus terus kita lakukan agar target yang ditetapkan dapat tercapai. PKK sebagai salah satu organisasi yang terbesar di Kalbar agar dapat memotivasi masyarakat desa dan kelurahan.


Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, mengajak kepada masyarakat yang belum menerima vaksin untuk ikut divaksin, khususnya kepada masyarakat yang berusia lanjut, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan semakin kuat dalam menangkal virus Covid-19. 


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I