STKIP Persada Khatulistiwa Turut Serta Salurkan Logistik Dapur Umum Kodim Sintang

 


Kodim 1205/Sintang yang sampai saat ini masih mendistribusikan logistik dapur umumnya kepada warga dilokasi wilayah yang masih terdampak banjir seperti Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, dan kelurahan Mengkurai, Minggu (21/11/2021).

Sebanyak 400 bungkus nasi logistik dapur umum hari ini di distribusikan untuk 2 kelurahan dengan dibantu oleh 5 orang perwakilan Universitas STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Kegiatan yang dilakukan Kodim 1205/Sintang ini merupakan tindak lanjut perpanjangan masa  tanggap darurat bencana, dan merupakan salah satu penanganan pasca bencana. Karena masih adanya lokasi warga yang terdampak, yang harus tetap dibantu penuhi kebutuhan pokoknya.


Serka Sumari, Babinsa Koramil 1205-07/Sintang yang menyalurkan bantuan bersama perwakilan mahasiswa STKIP mengatakan, bahwa penyaluran ini sesuai kondisi dan laporan dari pihak Kelurahan. Karena masih ada lokasi pemukiman warga yang terendam, maka penyaluran pun masih terus dilakukan pihak Kodim 1205/Sintang.



"Sudah kita cek di lapangan bersama pihak kelurahan, bahwa masih ada warga terdampak, yang pemukimannya terendam banjir di 2 kelurahan, Mengkurai dan Kapuas Kanan Hilir, jadi penyaluran kita arahkan kemari," ucapnya.


Anjela Teresa, salah satu perwakilan mahasiswa mengatakan, suatu kebahagiaan bagi dirinya dan institusi tempatnya menimba ilmu, karena dapat berpartisipasi dalam membantu sesama.


"Ini merupakan kebahagian tersendiri bagi kami dapat bergabung dan berkontribusi menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir ini. Semoga sedikit hal yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat untuk saudara kita yang sampai saat ini masih terdampak. ini aksi kemanusiaan yang kita lakukan bersama Kodim Sintang, terimakasih sudah memperkenankan kami turut serta untuk membantu dalam penyaluran ini," ucapnya.


Anjela Teresa, Mahasiswi STKIP Persada Khatulistiwa Sintang menambahkan kesannya bersinergi bersama Kodim 1205/Sintang dengan ikut bagikan bantuan dengan menggunakan LCR sempat merasa takut dan ragu, ketika ikut bagikan bantuan berupa nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Masuka.



"Ini merupakan pengalaman pertama saya naik Kapal karet / LCR ini, sebelumnya saya hanya melihatnya saja, kebetulan tadi diajak oleh anggota dari Kodim Sintang. Jadi sempat deg degan juga, tapi dari pengamalam ini dapat kami rasakan bagaiman personel TNI khususnya di Kodim 1205/Sintang dalam membantu korban banjir di Sintang ini. Sungguh pegabdian yang tulus dan selalu dekat dengan rakyat", ujar Mahasiswi asal Sekadau ini.


Bersama teman - temannya, Anjeli Teresa turut membantu Dapur Umum Kodim Sintang, mereka memang ditugaskan oleh Kampusnya untuk turut serta dalam membantu selama bencana banjir melanda Sintang.


Sumber : Pendim 1205/Stg











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .