ADI Sambas Terima CSR Bank Kalbar


Bank Kalbar Cabang Sambas menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) nya untuk beasiswa sebesar Rp.50 juta kepada Kampus Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Sambas di Jalan LPDI, Kampung Dagang, Kecamatan Sambas, Sabtu (11/12/2021).


"Mudah-mudahan bantuan CSR Bank Kalbar ini bermanfaat untuk kampus dan mahasiswa ADI Sambas demi keberlangsungan belajar dan mengajar. Terlebih kampus ADI ini gratis, dari masuk sampai tamat tidak dipungut biaya sepeserpun," kata Bupati Satono.


Bupati Satono selaku pendiri Kampus ADI mengatakan, ADI adalah tempat pencetak para dai, yang nanti setelah tamat mereka akan dikembalikan ke kampung-kampung tempat asal mereka untuk menjadi pendakwah sebagai regenerasi. 


"Saya khawatir 10 tahun lagi, jika kita tidak meregenerasi para dai, Sambas akan kekurangan dai. Jauh hari Pemerintah Kabupaten Sambas, dibawah kepemimpinan Satono-Rofi, akan mempersiapkan generasi dai yang berkualitas," katanya.


Bupati Satono mengatakan, jangan sampai 10 tahun mendatang, tidak ada lagi orang yang pandai memandikan, mengkafankan dan menyolatkan jenazah dan itu akan menjadi persoalan sosial yang serius.


"Jika tidak ada lagi ustaz yang bisa menjadi khatib Jumat itu akan gawat. Maka mulai sekarang kita siapkan generasi yang akan menjadi pendakwah kepada masyarakat di masa depan," katanya.


Bupati Satono mengatakan, bantuan CSR yang diberikan Bank Kalbar sebagai wujud gotong-royong bank milik daerah dalam memajukan pendidikan Islam di Kabupaten Sambas. Nilai-nilai kebersamaan itulah kata dia yang harus terus dilestarikan dan dijaga.


"Sambas punya nilai gotong-royong dan kebersamaan. Lebih dari 80 persen penduduknya beragama Islam. Jika kita bersatu padu membangun sinergitas, apapun bisa kita lakukan untuk menjadikan Sambas Berkemajuan," pesannya. 


Sementara, Kepala Bank Kalbar Cabang Sambas, Sukardi mengatakan, CSR yang disalurkan Bank Kalbar tidak hanya diberikan di Kabupaten Sambas namun di seluruh kabupaten dan kota di Kalbar. Termasuk wilayah yang terkena bencana banjir seperti Sintang.


"Bank Kalbar adalah bank milik kita, milik masyarakat Kalbar. Maka manfaatnya juga akan kembali ke masyarakat Kalbar. Hari ini kita salurkan CSR ke Kampus ADI Sambas sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian kita terhadap dunia pendidikan," katanya.


Sukardi mengatakan, Bank Kalbar Cabang Sambas tentunya akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sambas demi membangun daerah dan mewujudkan Sambas yang Berkemajuan.


Sumber : Humas Kab. Sambas 










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .