Andil Dalam Latsar CPNS, Babinsa : Karakter Menentukan Kinerja dan Kualitas


 

Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh, Sertu Suntoro dan Sertu Sutiyono memberikan materi Bela Negara  dalam rangka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2019 gelombang ke 40 yang dilaksanakan di halaman Kantor Koramil 1205-01/Nanga Pinoh, Rabu (01/12/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dimaksudkan sebagai sarana lanjutan dalam peningkatan kedisiplinan dan pembentukan karakter dalam upaya peningkatan etos kerja di lingkungan yang akan dihadapi nantinya.


Sertu Sutiono yang terlibat sebagai pemateri pada kegiatan tersebut mengatakan, pemberian materi bela negara adalah untuk menguatkan nilai-nilai nasionalisme pada setiap warga negara Indonesia, terlebih saat ini untuk para CPNS yang akan mengabdi dalam tatanan pemerintahan.


"Kegiatan  pelatihan dasar ini dilaksanakan bagi 20 peserta Medis D3, harapannya dapat membentuk kedisiplinan dan karakter bagi para peserta," ungkapnya.


Lebih lanjut ia menambahkan, dari pelaksanaan kegiatan ini harapan utamanya ialah terbentuknya karakter yang diharapkan mampu memberikan motivasi pada lingkungan kerja bagi para peserta. 


"Kita berharap banyak manfaat yang bisa diterima dari kegiatan ini, sehingga menjadikan para peserta sebagai PNS yang berdedikasi, dan beretos kerja tinggi serta berkarakter dan bertanggung jawab," pungkasnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .