Dalam rangka memperingati Hari Armada ke – 76 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021, di tengah tengah pandemic covid – 19 keluarga besar Lantamal XII menggelar aksi peduli sesama dengan anjangsana kepada Warakawuri anggota TNI AL yang ada di wilayah Pontianak. Aksi sosial ini sesuai dengan arahan dan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Rabu (1/12/2021).


Penyerahan Bingkisan dan Tali asih tersebut di serahkan kepada para istri anggota TNI AL antara lain Ny. Sarniati istri dari Alm. Suwolo di Jl.Komyos Gg Blitar, Ny. Sutinah istri dari Alm. Suharyono di Jl.RE Martha Dinata no.12, Ny. Isnaini istri dari Alm. Marsono di Jl.Pramuka komplek Kapuas Mutiara Permai, Ny. Sri wati istri dari Alm. Sayuti di Jl. SUPM komplek indahnya alam blok B dan Ny. Saqinah Zuhro istri dari Alm. Waluyo Sejati di Jl. TPI Komplek Graha Indah no.22.


Pelaksanaan kegiatan anjangsana tersebut diberikan sebagai bentuk rasa penghormatan serta penghargaan atas perjuangan dan pengabdian para suami Warakawuri kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.


Hadir dalam pelaksanaan acara tersebut yakni Kadisminpers Lantamal XII Letkol Laut (KH) Hasnatul Hadad S.Ag, Kapten Laut (KH) Salahudin Layubi, Letda Laut (KH) Boin Nofetrus Sihotang, Letda Laut (T) Heni Susanto, Ibu Wadan Ny.Lusi Suhendro beserta anggota pengurus Korcab XII DJA I dan Para Kowal Lantamal XII.


Kegiatan anjangsana ini diharapkan dapat mempererat hubungan kekeluargaan kepada para Warakawuri dan keluarganya.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I