Babinsa Desa Pengkadan Baru Laksanakan Pengamanan Dan Pendampingan Vaksinasi

 


Babinsa Desa Pengkadan Baru Koramil 1205 - 08/Dedai, Serda Sutrisno melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua yang dilaksanakan di Gedung Balai Desa Pengkadan Baru, Kec. Dedai, Kab. Sintang, Rabu (15/12/2021).


Kegiatan vaksinasi ini juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Dedai, Ketua BPD Desa Pengkadan Baru, Kades Pengkadan Baru, Tim Nakes dari Puskesmas Dedai dan masyarakat yang mendapatkan vaksin kali ini ada sejumlah 335 orang.

Babinsa Desa Pengkadan Baru, Serda Sutrisno mengatakan, sebelum di Vaksin, masyarakat melaksanakan beberapa proses dulu, diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan pemeriksaan atau screening, kemudian penyuntikan vaksin, dan terakhir observasi.


“Pengamanan kegiatan pemberian vaksinasi ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang divaksin dan agar tidak takut dalam menerima suntikan vaksinasi covid-19 ini, sekaligus juga untuk monitoring pada kegiatan vaksinasi tersebut”, ujar Sutrisno.


“Setiap pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi adalah merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1205/Sintang, dalam hal ini Koramil 08/Dedai terhadap kemanusian, dan selain itu juga suatu bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir”, imbuhnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .