Babinsa Kodim Sintang Inisiasi Daya dan Upaya Untuk Percepat Terwujudnya Herd Immunity


Dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, Babinsa 09/Ketungau Tengah terus menghimbau, mengingatkan serta mengedukasi dan memberi masker kepada warga binaan di Desa Wirayudha, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang untuk selalu memakai masker kapanpun dan dimanapun berada. Seperti yang dilakukan Babinsa ini, ketika menemui warga yang tidak menggunakan masker, ia langsung  memberikan masker dan mengedukasi warga.

Babinsa Ketungau Tengah, Serka Erwin menjelaskan bahwa kegiatan yang ia lakukan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat karena masih adanya wabah Virus Covid-19.


"Sesuai dengan himbauan dari Komando atas dan Pemerintah untuk memutuskan penyebaran Virus Covid-19, saya sebagai Babinsa juga bagian dari Satgas Covid-19, berkewajiban untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran Covid-19", ujarnya, Kamis (30/12/2021).



Sementara itu dalam waktu bersamaan dilain tempat, Babinsa Koramil 1205 - 03/Ketungau Hilir melaksanakan pendampingan Vaksinasi yang dilakukan secara door to door di Desa Nanga Ketungau, Kecamatan Ketungau Hilir, Sintang. Upaya tersebut masih dalam rangkaian upaya untuk mempercepat capaian Herd Immunity diwilayah Kabupaten Sintang. 

Babinsa Koramil Ketungau Hilir, Serda Andi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara door to door tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat, karena dinilai mempermudah warga dalam mendapatkan vaksin.


"Dengan cara jemput bola seperti yang kami lakukan, diharapkan akan mempercepat capaian Vaksinasi. Respon masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door pun sangat baik, karena masyarakat merasa dimudahkan untuk mendapatkan vaksin", ujar Babinsa.


"Kami juga berharap semoga segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan hari ini akan segera dapat membentuk target Herd Immunity untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19 ini", lanjut Andi.


Pada kesempatan itu juga, Babinsa menghimbau kepada warga yang sudah menerima Vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, meskipun sudah divaksin tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan mematuhi 5 M.


Sumber : Pendim 1205/Stg









0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .