Babinsa Koramil Ng Mau Laksanakan Pendampingan Vaksinasi

 


Dalam rangka mendukung Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19 di Kabupaten Sintang, Babinsa Koramil 17/Kayan Hilir melaksanakan pendampingan vaksinasi dosis I dan II, di UPTD Puskesmas Ng Mau, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Jumat (17/12/2021).


Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil Kayan Hilir, Sertu Atta mengatakan, bahwa sebelum divaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Jika dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.


“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian penyuntikan vaksin dan setelah divaksin harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut," jelasnya.


Menurutnya, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.


Pada kesempatan yang sama, Sertu Atta berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.


Sementara itu, ditempat terpisah Pj Danramil 17/Kayan Hilir, Pelda Herry Cahyono berharap agar masyarakat tidak takut divaksin, karena vaksin dapat membentuk sistem kekebalan tubuh meningkat sehingga penyakit tidak mudah masuk termasuk Covid-19.


"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan semua aktivitas kembali normal," pungkasnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg















0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .