Bupati Sambas Hadiri Acara Kenal Pamit Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro - Irjen Pol R. Sigit Tri Hardjanto


Tampuk pimpinan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) telah berganti, dari Irjen Pol R. Sigit Tri Hardjanto kepada Irjen Pol Suryanbodo Asmoro. Kenal pamit Kapolda Kalbar digelar di Ballroom Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (31/12/2021).


Dalam kesempatan itu, Bupati Sambas, Satono, berharap Kapolda Kalbar yang baru bisa membawa perubahan yang lebih besar terutama dalam pengungkapan kasus-kasus kejahatan transnasional di wilayah perbatasan. 


Selama ini kata Bupati Satono, Polda Kalbar sudah sangat baik dalam hal pengungkapan kasus kejahatan di perbatasan, seperti Kabupaten Sambas, terbukti dengan banyaknya pelaku kejahatan transnasional yang ditangkap. 


"Selama ini saya menilai kinerja Polda Kalbar sudah sangat baik, saya harap dengan dipimpin Kapolda yang baru ini bisa lebih ditingkatkan lagi. Kita ketahui bersama, bahwa pihak kepolisian sudah banyak memberantas pelaku kejahatan transnasional seperti penyelundup barang ilegal dan narkoba di perbatasan Sambas," katanya.


Bupati Satono mengatakan, peran kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan dan pencegahan terhadap kejahatan transnasional sangatlah penting. Untuk itu, dia berharap, Kapolda Kalbar yang baru, bisa membangun sinergitas yang kuat antara kepolisian dan Pemda Sambas.


Humas Kab. Sambas



0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .