Bupati Sambas Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas


Bupati Sambas, Satono bersama sejumlah kepala OPD terkait menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas tidak mampu di Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat, Sabtu (4/12/2021) kemarin.


Bupati Satono mengatakan, selain kursi roda, pihaknya juga telah memberikan bantuan berupa alat bantu lain seperti alat bantu jalan (kruk), alat bantu dengar (hearing aid) dan lain-lain, kepada para penyandang disabilitas di seluruh Kabupaten Sambas.


"Bantuan kursi roda dan alat-alat lainnya kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Sambas ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap mereka. Kita berharap mereka bisa merasakan kehidupan yang sebaik-baiknya seperti yang lain," katanya.


Bupati Satono berharap, kepada penyandang disabilitas yang telah mendapatkan bantuan dari pemerintah, bisa memaksimalkan bantuan tersebut agar kualitas hidup mereka semakin baik dan meningkat.


"Penyaluran bantuan kepada para penyandang disabilitas ini perlu peran dan masukan dari masyarakat. Artinya, harus ada sinergi agar mereka yang diberi bantuan benar-benar yang membutuhkan, supaya tepat sasaran," katanya.



Bupati Satono mengatakan, bagi penyandang disabilitas yang benar-benar tidak mampu dan butuh bantuan pemerintah agar berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Sambas agar bisa diberi bantuan secepatnya sesuai kebutuhan dan ketersediaan yang ada.


Sumber : Humas Kab. Sambas











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .