Bupati Sambas Tandatangani Komitmen Bersama Reformasi Birokrasi Untuk Tata Kelola Pemerintahan Yang Lebih Baik


Bupati Sambas, Satono, menandatangani Komitmen Bersama Reformasi Birokrasi bersama perwakilan gubernur, bupati dan walikota seluruh Indonesia, di Birawa Assembly Hall, Bidakara Hotel, Jakarta, Rabu (1/12/2021).


Penandatanganan komitmen bersama tersebut, adalah rangkaian kegiatan Seminar Nasional bertajuk "Peningkatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Pemerintah Daerah Melalui Komitmen Pimpinan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota" yang digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenkopolhukam RI).


Sebagai bupati satu-satunya dari Kalbar yang hadir langsung pada kegiatan tersebut, Satono mengatakan, reformasi birokrasi dilingkungan Pemkab Sambas sangat penting demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, ASN yang produktif, berintegritas tinggi dan melayani secara prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik.


"Sebagai kepala daerah, saya ingin ada reformasi birokrasi di lingkungan Pemkab Sambas. Demi meningkatkan pelayanan kepada publik dan membawa Sambas yang lebih Berkemajuan," katanya.


Seminar Nasional tersebut dibuka langsung oleh Menkopolhukam, Mahfud MD, dan dihadiri oleh MenPAN RB, Tjahjo Kumolo, Mendagri, Tito Karnavian, dan Bappenas, Suharso Monoarfa. 


Juga dihadiri oleh Plt. Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB, Erwan Agus Purwanto, Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas, Rudy S. Prawiradinata, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Walikota Malang, Sutiaji.


Sumber : Humas Kab. Sambas












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .